Palembang (ANTARA News) - Komunitas Keluarga Karang Negara Riang Bandung, Sumatera Selatan dalam memperingati Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW membagikan ratusan kornet dan susu formula secara gratis kepada anggota dan masyarakat kurang mampu.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komunitas Keluarga Karang Negara Riang Bandung (KOKKARI) Zahruddin Hodsay, di Palembang, Sabtu mengatakan, ceramah umum peringatan Isra Mi`raj merupakan upaya meningkatkan keimanan, ketaqwaan serta mempererat jalinan silaturahmi sesama anggota dan masyarakat sekitar Mesjid Al Fathul Akbar, Simpang Empat Jakabaring Palembang.

Isra Mi`raj menjadi salah satu bagian terpenting dari perjalanan junjungan Nabi Muhammad SAW, sehingga diperingati dengan beribadah bersama-sama dan membagikan rezeki kepada sanak famili dan kaum dhuafa, katanya.

Menurut dia, peringatan Isra Mi`raj menjadi momentum bagi umat Islam untuk saling introspeksi diri dan diharapkan mampu mendorong meningkatkan ibadah wajib maupun sunah.

Terjalinnya silaturahmi antar umat juga diharapkan dapat dipererat melalui peringatan perjalanan Nabi Muhammad ini, tambahnya.

Ia mengatakan, khusus peringatan tahun ini pengurus KOKKARI tidak hanya menjalin silaturahmi dengan mengaji, mendengar ceramah dan salat berjamaah.

Tetapi juga membagikan 250 kaleng kornet dan 200 kotak susu formula serta berobat gratis bagi anggota KOKKARI dan kaum dhuafa, katanya.

Dia menjelaskan, pembagian bahan makanan tersebut diharapkan mampu menularkan kebahagiaan kepada umat Islam di tengah meriahnya peringatan Isra Mi`raj.

Pihaknya berharap kegiatan serupa dapat rutin dilaksanakan, ujarnya.

Sementara itu, Roswati (38) warga bermukim tidak jauh dari mesjid tempat berlangsungnya peringatan Isra Mi`raj tersebut merasa senang mendapat kornet dan susu formula bagi anaknya.

"Saya bersyukur masih ada orang yang peduli terhadap kami yang kini semakin kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari akibat naiknya harga bahan kebutuhan pokok," katanya.

Ros menambahkan, pembagian susu dan kornet gratis tersebut diharapkan bisa dilaksanakan secara rutin, sebagai upaya membantu warga miskin yang kini cenderung bertambah miskin pasca naiknya berbagai kebutuhan hidup. (PSO-037/K004) 

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010