Jakarta (ANTARA) - Pelatih Leicester Brendan Rodgers membantah rumor yang mengaitkan dirinya dengan Tottenham Hotspur dan menegaskan ia ingin bertahan di King Power Stadium.

Spurs sendiri sedang mencari juru taktik baru setelah Jose Mourinho dipecat pada Selasa.

Mereka saat ini berada di urutan ketujuh klasemen Liga Premier Inggris dan dijadwalkan menghadapi Manchester City di final Piala Carabao pada Minggu malam pukul 22.30 WIB.

Mantan gelandang dan pelatih akademi saat ini, Ryan Mason ditunjuk sebagai pelatih sementara Spurs hingga akhir musim.

Baca juga: Jose Mourinho resmi dipecat Tottenham Hotspur

Bersama Rodgers, Leicester telah menjadi penantang empat besar dan mencapai final Piala FA pertama mereka selama 52 tahun setelah mengalahkan Southampton pekan lalu.

Rodgers telah berada di King Power sejak Februari 2019 dan ingin melanjutkan proyeknya bersama Leicester.

“Ini sepak bola, selalu ada spekulasi, setiap pekerjaan yang muncul akan selalu ada manajer berbeda yang berspekulasi untuk masuk," ujar pelatih berusia 48 tahun itu, yang dikutip Teamtalk pada Rabu.

“Tottenham adalah klub yang fantastis, itu klub yang sangat besar, tetapi fokus saya ada di sini. Saya berada di fasilitas pelatihan kelas dunia, proyek yang kami lakukan di sini masih ingin kami kembangkan dan banyak pekerjaan yang harus dilakukan."

“Saya memiliki koneksi yang bagus dengan para pemain, dewan direksi dan kami memiliki rencana untuk terus berkembang."

“Sementara saya memiliki energi, kebahagiaan dan melihat tantangan itu terus berlanjut, saya sangat senang berada di sini. Anda tidak bisa berhenti bergosip, tetapi saya tidak memikirkannya. "

Baca juga: Spurs 'gila' pecat Jose Mourinho sebelum final Piala Liga

Rodgers menegaskan kualitas Mourinho tidak perlu diragukan meski meninggalkan Spurs setelah 17 bulan bertugas.

"Jose seorang pelatih kelas dunia, hal yang sedikit mengganggu saya adalah bagaimana hal itu dipertanyakan. Apa yang telah ia lakukan dalam sepak bola, ia harus bisa menempatkan ekspektasi. Ia mendapatkan rasa hormat itu untuk bisa melakukan itu," tambah mantan pelatih Liverpool itu.

“Saya turut sedih untuk Jose, saya mengenalnya secara pribadi dan tahu ia adalah pelatih kelas dunia, ia telah menunjukkan itu selama kariernya."

"Ia adalah pelatih juara dan sayang baginya itu tidak terjadi di Tottenham."

“Harapan mereka adalah memenangkan gelar dan bersaing di puncak liga. Saya memiliki empati untuk pelatih mana pun yang kehilangan pekerjaannya."

The Foxes akan menjamu West Brom di Liga Premier Inggris pada Jumat dini hari WIB.

Baca juga: Leicester tantang Chelsea di final Piala FA
Baca juga: Leicester perpanjang kontrak Kelechi Iheanacho hingga 2024
Baca juga: Seluruh klub Inggris mundur dari Liga Super Eropa

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021