Twitter kini izinkan pengguna unggah gambar resolusi 4K

Twitter kini izinkan pengguna unggah gambar resolusi 4K

Aplikasi Twitter dimuat di sebuah gawai dalam foto ilustrasi yang diambil di Los Angeles, California, AS, Senin (22/7/2019). ANTARA/REUTERS/Mike Blake/am.

Jakarta (ANTARA) - Twitter kini mengizinkan semua pengguna men-tweet maupun melihat gambar dalam resolusi 4K baik di iOS maupun Android.

Diketahui, aplikasi web Twitter sudah mendukung gambar dengan resolusi lebih tinggi, hingga 4096 x 4096. Namun untuk aplikasi di ponsel seluler dibatasi hanya setengahnya, dengan resolusi maksimum 2048 x 2048.

Twitter telah mulai menguji unggahan gambar 4K, sebagai opsi untuk pengguna ponsel seluler awal tahun ini, dan tampaknya pengujian tersebut berjalan dengan baik, karena sekarang fitur tersebut diluncurkan ke semua pengguna mulai hari ini, dilansir The Verge, Kamis.

Untuk mengaktifkan fitur baru, pengguna harus membuka bagian "penggunaan data" dari menu pengaturan di aplikasi Twitter, lalu mengaktifkan "gambar berkualitas tinggi" (untuk melihat gambar 4K) dan "unggahan gambar berkualitas tinggi ”(Untuk men-tweet gambar tersebut).

Pengguna dapat memilih apakah mereka ingin gambar dengan resolusi lebih tinggi diaktifkan untuk seluler dan Wi-Fi, hanya Wi-Fi, atau dinonaktifkan sepenuhnya.

Baca juga: Gedung Putih gandeng media sosial untuk kampanye vaksin COVID-19

Baca juga: Twitter akan buka kantor Afrika pertama manfaatkan pertumbuhan pasar

Baca juga: Twitter luncurkan emoji "Aliansi Teh Susu"

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Akhir Tahun, Presiden targetkan akses internet jangkau seluruh faskes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar