Surabaya (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis pagi, menghadiri acara peringatan Hari Koperasi Nasional 2010 di Markas Komando Daerah Militer V/Brawijaya, Surabaya, Jawa Timur.

Presiden bersama Ibu Ani Yudhoyono tiba di lokasi acara sekitar pukul 08.50 WIB dengan didampingi oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.

Setibanya di lokasi acara, Presiden langsung disambut oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Syarifuddin Hasan dan Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia, Nurdin Halid.

Pada acara puncak peringatan Hari Koperasi ke-63 tahun 2010, Ketua Umum Dekopin dijadwalkan menyampaikan laporan kepada Presiden.

Acara itu juga diisi dengan penyerahan Kredit Usaha Rakyat dan Dana Program Kemitraan Bina Lingkungan untuk sejumlah debitur di Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hasan dijadwalkan menandatangani nota kesepahaman bidang perkoperasian dengan PT(Persero) Telkom dan PT Carrefour Indonesia.

Di penghujung acara, Presiden Yudhoyono akan meninjau Pameran Pembiayaan 2010 dan meresmikan Rumah Pintar Kirana Cendikia.

(F008/A011/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010