Bandung (ANTARA News) - Setelah dipastikan kehilangan gelandang bertahan Satoshi Otomo, tim Maung Bandung Persib terancam tak diperkuat "play maker" Eka Ramdani saat menghadapi Arema Indonesia Malang pada Copa Indonesia 2010, Minggu lusa.

Pemain bernomor punggung delapan tersebut terkena flu berat sehingga harus beristirahat di Bandung. Berangkat atau tidaknya Eka Ramdani tergantung perkembangan Sabtu (17/7) besok.

"Eka masih berada di Bandung, ia akan berangkat menyusul bila kondisinya membaik. Kami membutuhkan kehadirannya di Malang," kata Pelatih Persib, Robby Darwis di Bandung, Jumat.

Sementara itu tim Maung Bandung bertolak dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung menuju Surabaya dengan membawa 20 pemain. Eka tidak ikut namun Robby mengatakan besar peluang bahwa Eka bergabung dengan pemain lainnya, Sabtu.

Meski demikian, Persib telah menyiapkan skema permainan untuk mengantisipasi Eka dan Satoshi yang dimana keduanya merupakan pemain tengah.

Persib biasanya memasang Atep dan Cucu Hidayat di posisi itu, selain Hariono yang beroperasi sebagai gelandang bertahan.

"Meski terkendala kebugaran pemain inti, namun kami tetap fokus pada pertandingan nanti. Bagaimanapun Arema Indonesia merupakan kekuatan nyata yang harus dihadapi dengan konsentrasi penuh, terlebih berlaga di Malang," kata Robby Darwis.

Sementara itu Manajer Persib, H Umuh Muhtar menyatakan tim Persib siap berlaga dalam kondisi apapun, termasuk tanpa kehadiran pemain yang cedera atau sakit.

"Mereka sudah komitmen untuk bertanding dengan penampilan terbaiknya, mereka profesional siapapun yang diturunkan harus siap dan berkontribusi pada permainan. Saya melihat mereka sangat siap," kata Umuh Muhtar.

Ketika ditanyakan peluang timnya melawan Arema Indonesia, H Umuh menyatakan optimists. Menurut Umuh timnya menargetkan point penuh untuk meringankan beban saat berlaga di leg kedua di Bandung.

"Pemain diintruksikan mencari celah sekecil apapun untuk bisa mengatasi tuan rumah. Mereka tim bagus namun Persib punya target yang harus dikejar pada setiap pertandingan," kata manajer Persib Bandung itu menambahkan.(S033/Y008)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010