Los Angeles (ANTARA News) - Aktris Zsa Zsa Gabor, yang kini berusia 90-an, harus dioperasi setelah mengalami patah tulang pinggul karena terjatuh, menurut seorang juru bicaranya, Minggu (18/7).

Zsa Zsa yang harus memakai kursi roda setelah kecelakaan mobil pada 2002, sedang menonton televisi di tempat tidur Sabtu (17/7) petang ketika dia jatuh sewaktu berusaha meraih telepon yang sedang berdering, kata agen artis itu, John Blanchette, sebagaimana dikutip dari Reuters.

Lahir di Hungaria, Zsa Zsa terkenal karena sembilan kali menikah dan memanggil semua orang dengan sebutan "darling". Dia kini dirawat di rumah sakit di Los Angeles barat dan akan operasi pinggul pada Senin (19/7).

Zsa Zsa, yang kini menikah dengan Pangeran Frederic von Anhalt, pernah membintangi sejumlah film antara lain "Moulin Rouge," "Lili" dan "Touch of Evil."

Dia merupakan salah satu dari tiga bersaudara glamor yang menjadi sorotan di Hollywood pada 1950-an dan 1960-an. Dia diperkirakan lahir antara tahun 1917 dan 1919.

Pangeran Von Anhalt menggambarkan keadaan istrinya sebagai "sangat buruk" Sabtu petang, "tapi dia seorang yang tidak gampang menyerah," ujar John.
(F001/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010