Banjarmasin (ANTARA News) - Ledakan tabung gas di tempat perbaikan kapal, Dok Virgo, di Jalan RK Ilir, Kelurahan Kelayan Selatan, Kota Banjarmasin, Kalsel, Kamis meledak hingga menewaskan seorang pekerja dan melukasi empat lainnya.

Salah seorang warga di dekat lokasi kejadian, Iwan, mengatakan, tabung gas yang digunakan untuk pengelasan kapal meledak ketika pada pekerja tengah bekerja memperbaiki sebuah kapal.

"Kejadian bermula saat dia dan warga mendengar ada getaran dan suara ledakan jam 8 pagi dan saat warga memeriksanya ternyata suara itu berasal dari dalam kapal tempat para pekerja tersebut bekerja," katanya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun dari tim SAR, seorang yang tewas dalam kejadian itu diidentifikasi sebagai Ogi, warga Tembus Mantuil.

Empat korban yang terluka masing-masing, Anang warga Sungai Paring, Zailani warga Gandapura, Aliansyah warga Kandangan, dan Darkasi warga Tanjung Berkat. Mereka menderita luka bakar serius.

Sementara itu ptugas keamanan tidak mengijinkan wartawan untuk masuk dan sempat melakukan pelarangan kepada wartawan lokal maupun nasional saat hendak mengambil gambar.

Setelah kejadian tersebut jenazah Ogi langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin, sedangkan keempat rekannya dilarikan ke ruang unit gawat darurat.

Polisi telah memasang garis pembatas dan tengah menyelidiki musibah itu.

(ANT/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2010