Jakarta (ANTARA) - Finn Wittrock ("American Horror Story") telah dipilih untuk berperan sebagai Guy Gardner / Green Lantern dalam serial HBO Max mendatang berdasarkan karakter DC, dari Berlanti Productions yang bekerja sama dengan Warner Bros. Television.

Dikutip dari Deadline, Sabtu, serial ini ditulis oleh Greg Berlanti, Marc Guggenheim dan Seth Grahame-Smith.

"Green Lantern" merupakan tokoh superhero klasik DC Comics, berlatar di beberapa dekade dan galaksi, dimulai di Bumi pada tahun 1941 dengan Green Lantern pertama yaitu agen FBI Alan Scott, dan di tahun 1984 dengan laki-laki alpha yang sombong Guy Gardner (Wittrock) dan Green Lantern lainnya yang setengah alien Bree Jarta.

Baca juga: "Godzilla vs. Kong" tayang perdana di China 26 Maret

Mereka akan bergabung dengan banyak Lantern lainnya yang diadaptasi dari buku komik favorit hingga pahlawan yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Guy Gardner / Green Lantern dari Wittrock adalah imaji yang kuat dengan kesan maskulinitas, dan, seperti yang ditampilkan dalam komik, merupakan perwujudan dari hiper-patriotisme tahun 1980-an. Namun, Guy juga digambarkan sebagai tokoh yang menyenangkan.

Berlanti, Guggenheim dan Grahame-Smith akan menjadi produser eksekutif dengan Geoff Johns, Sarah Schechter, David Madden dan David Katzenberg; Elizabeth Hunter dan berproduksi bersama Sara Saedi.

Inkarnasi Guy Gardner dari "Green Lantern" sendiri sebelumnya pernah menjadi judul untuk "Justice League of America" (1997) di CBS, di mana karakter itu dimainkan oleh Matthew Settle.

Sementara itu, Wittrock telah mendapatkan dua nominasi Emmy untuk perannya di "American Horror Story: Freak Show' dan untuk "Versace: American Crime Story".

Dia bergabung dengan dunia TV bersama Berlanti setelah bekerja secara eksklusif dalam serial selama tujuh tahun terakhir dengan produser mega TV lainnya, Ryan Murphy.

Wittrock telah melakukan beberapa kali angsuran "American Horror Story", termasuk musim ke-10 yang akan datang, yang baru-baru ini ia selesaikan, serta "Versace" dan "Ratched", yang telah diperbarui untuk musim kedua.

Untuk penampilannya di dunia film fitur, dia selanjutnya akan terlihat di "Deep Water" dan "A Mouthful of Air".

Baca juga: 10 tahun "Game of Thrones", HBO luncurkan "The Iron Anniversary"

Baca juga: Rekomendasi film untuk temani "ngabuburit" saat Ramadhan

Baca juga: "Godzilla vs Kong" masih puncaki box office saat pandemi

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021