Jakarta (ANTARA) - DC Comics secara resmi meluncurkan laman surat kabar legendaris tempat Clark Kent bekerja sambil menyembunyikan identitas sebenarnya sebagai Superman, yaitu Daily Planet.

Secara sungguh-sungguh, DC membuat laman koran Daily Planet yang bisa diakses lewat situs resmi mereka. Daily Planet layaknya media surat kabar sungguhan yang menyajikan berita-berita berkaitan dengan segala hal dari semesta DC, seperti dikutip screenrant, Selasa.

Laman Daily Planet menampilkan sejumlah berita terbaru yang ditulis oleh jurnalis-jurnalis resmi media tersebut, misalnya Cat Grant yang menulis tentang kekuatan bocah kembar misterius di langit Metropolis, atau Deb Donovan yang membahas tentang keterkaitan antara Lex Luthor, Superman, dan perusahaan Supercorp.

Clark Kent menulis artikel berjudul "Metahuman Mayhem" di Daily Planet, soal peristiwa yang terjadi di Planet Lazarus.

Sayangnya, tautan berita tersebut tidak mengarah ke artikel versi lengkap. Semua berita yang ditulis para jurnalis tersebut justru akan mengarahkan para penggemar Man of Steel ke seri komik tertentu yang memiliki kaitan dengan tema tulisan.

Clark Kent, dalam DC Universe, ketika tidak menjadi Superman, berprofesi sebagai jurnalis di surat kabar Daily Planet.

Baca juga: Henry Cavill tak akan lagi memerankan Superman di DC Universe

Baca juga: James Gunn pastikan belum ada aktor yang direkrut perankan Superman

Baca juga: Lembar komik asli "Death of Superman" laku Rp7,3 miliar

Penerjemah: Ahmad Faishal Adnan
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2023