Jakarta (ANTARA) - Perusahaan apparel asal Indonesia, Mills, meluncurkan produk olahraga bertema pahlawan super setelah mereka resmi menjalin kolaborasi dengan DC Comics.

"Merk Mills dari Indonesia dipercayakan DC untuk berkolaborasi membuat produk The Flash. Ini menunjukkan produk kami berkualitas dan telah diakui internasional sehingga DC mau memberikan lisence untuk berkolaborasi," kata CEO Mills, Ahau, seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta di Jakarta, Minggu.

DC Comics merupakan salah satu perusahaan buku komik terbesar dan tertua di Amerika Serikat, dan telah memproduksi banyak karakter pahlawan super yang menghiasi dunia kebudayaan populer.

Di antara tokoh-tokoh pahlawan super yang bernaung di bawah DC Comics adalah Superman, Batman, Wonder Woman, The Flash, Green Lantern, Martian Manhunter, Nightwing, Green Arrow, dan Aquaman.

Baca juga: Apparel timnas sepak bola Indonesia gebrak pasar internasional

Ahau mengatakan pihaknya dipercaya berkolaborasi dengan DC Comics untuk membuat produk-produk bertema The Flash, yang meliputi sepatu olahraga dewasa dan anak-anak, sepatu futsal, sepatu lari, jersey lari, dan hoody.

"Selain itu, dalam kolaborasi ini Mills akan mengeluarkan produk bertemakan superhero seperti Superman, Batman, dan Joker. Tentu ini akan menjadi kerja sama yang luar biasa," tambahnya.

Ahau pun mengajak agar warga Indonesia tidak ragu mengenakan apparel produksi dalam negeri. Sebab sebelum berkolaborasi dengan DC, perusahaannya juga telah berhasil menembus pasar internasional dengan menjadi sponsor resmi klub League Two Inggris, Tranmere Rovers.

Mills merupakan sponsor apparel untuk kaus timnas sepak bola Indonesia sejak 2019. Selain itu mereka juga menjadi sponsor apparel untuk sejumlah klub Liga 1 seperti Persita Tangerang, Dewa United, dan Bhayangkara Presisi Indonesia.

Baca juga: Apparel Indonesia maksimalkan MotoGP Mandalika untuk lebarkan sayap

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023