E-Sport

Bigetron Alpha melaju ke grand final MPL Season 7

Bigetron Alpha melaju ke grand final MPL Season 7

Bigetron Alpha melaju ke grand final MPL Indonesia Season 7 setelah mengalahkan EVOS Legends, Sabtu (1/5/2021). ANTARA/youtube.com/MPL Indonesia.

Jakarta (ANTARA) - Bigetron Alpha berhasil melaju ke babak grand final Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia Season 7 setelah menumbangkan EVOS Legends dalam final upper bracket, Sabtu malam.

Bigetron Alpha dengan line up terbaiknya Branz, Kyy, Matt, Renbo dan Rippo berhadapan dengan EVOS Legends yang menurunkan line up Antimage, Clover, Ferxiic, Luminaire dan Rekt.

Gim pertama dengan durasi cukup panjang, yaitu 26 menit 38 detik, berlangsung ketat yang terlihat dari 6 poin kill untuk EVOS Legends berbanding 8 poin kill untuk Bigetron Alpha.

Baca juga: RRQ Hoshi dan Alter Ego tersingkir dari Playoff MPL Season 7

Bigetron Alpha, yang bermain apik dengan mengamankan tiga lord dan jumlah turret lebih banyak, tidak dapat menyelamatkan based. Sementara, EVOS Legends tanpa lord berhasil memberi kejutan dan mengamankan gim pertama.

Gim kedua seakan menjadi momen pembalasan dari Bigetron Alpha. Rippo yang menjadi MVP of the game dengan 1 kill, tanpa tumbang dan 10 assist memberikan tekanan luar biasa pada momentum terakhir dengan hero Paquito miliknya.

Saat Renbo mengamankan mid lane, Kyy juga berhasil mengecoh dan membuat bingung tim EVOS Legends. Bigetron Alpha mencatatkan 32 poin kill, dengan hanya menyisakan 6 poin kill untuk EVOS Legends. Gim kedua berhenti pada menit ke-11 dengan kedudukan 1-1.

Permainan yang agresif dan dominan dari Bigetron Alpha berlanjut di gim ketiga, di mana Antimage tidak dapat membendung Branz. Renbo dengan hero Hayabusa, yang menjadi MVP of the game, mencetak 9 kill participation.

Baca juga: Tekuk RRQ Hoshi, EVOS Legends lolos ke upper bracket MPL Season 7

Bigetron Alpha mengamankan gim ketiga dengan 13 poin kill, dan lagi-lagi hanya menyisakan 1 poin kill saja untuk EVOS Legends. Gim berakhir pada menit ke-17 dengan skor akhir 2-1 untuk Bigetron Alpha.

Kemenangan tersebut membuat Bigetron Alpha menyentuh babak grand final MPL untuk pertama kalinya.

Sementara itu, Onic Esports yang menjadi pemuncak klasemen MPL Season 7 harus mengubur mimpi menjadi jawara setelah kalah dari Bigetron Alpha dan Genflix Aerowolf dalam dua match yang berlangsung hari ini.

Selanjutnya, EVOS Legends harus bertarung di babak lower bracket menghadapi Genflix Aerowolf, Minggu, untuk mengambil satu slot lagi di babak grand final yang telah dipastikan terdapat Bigetron Alpha di dalamnya.

Dengan masuknya Bigetron Alpha dalam babak grand final MPL Indonesia Season 7, tim tersebut juga mengamankan tiket untuk bertarung di Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2021 yang akan berlangsung pada 7 hingga 13 Juni 2021 dengan total hadiah sebesar 150.000 dolar AS atau sekitar Rp2,17 miliar.

Baca juga: Onic lolos upper bracket, Genflix amankan tiket play off MPL Season 7
Baca juga: Alter Ego bekuk Aura Fire, Onic Esports puncaki klasemen MPL Season 7

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

PB Esports resmi dibentuk

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar