Jakarta (ANTARA News) - Tontowi Ahmad yang untuk pertamakalinya dipasangkan dengan Liliyana Natsir, berhasil melalui pertandingan pertama mereka dengan baik sekalipun kesulitan pada game kedua pada turnamen Macau Terbuka.

Liliyana yang bersama Nova Widianto menempati peringkat satu dunia ganda campuran, pada putaran pertama turnamen Grand Prix Gold itu, Rabu, dicoba berduet dengan Tontowi dan mengalahkan pasangan Malaysia Tan Wee Kiong/Woon Khe Wei 21-14, 22-20.

Pasangan unggulan keenam tersebut mengawali pertandingan dengan meraih empat poin beruntun sebelum menyudahi game pembuka dengan kemenangan 21-14 tanpa pernah terkejar.

Namun pada game kedua, pasangan Indonesia itu hanya memperoleh satu poin pertama sebelum tertinggal terus hingga kedudukan 17-20, untuk kemudian membalik keadaaan dengan lima poin beruntun sehingga menang 22-20.

"Tadi ada beberapa kali kesalahan komunikasi karena masih awal, mudah-mudahan besok lebih baik lagi," kata Liliyana usai pertandingan. Selain dengan Tontowi, Liliyana juga dicoba berpasangan dengan Devin Lahardi yang berhasil meraih gelar di Malaysia Terbuka Grand Prix Gold pada awal Juli.

Pada putaran kedua turnamen berhadiah total 120.000 dolar AS tersebut, Tontowi/Liliyana akan bertemu pasangan Lo Lok Kei/Chan Hung Yung dari Hong Kong atau Chen Hung Ling/Cheng Wen Hsing dari Taiwan yang bertanding Rabu malam.

Pasangan lainnya, Muhammad Rijal/Debby Susanto, juga meraih kemenangan atas ganda Taiwan Lin Yen Jui/Chiang Kai Hsin 21-19, 21-8 untuk bertemu Kenichi Hayakawa/Shizuka Matsuo dari Jepang yang menyisihkan pasangan Australia Raj Veeran/Renuga Veeran 21-8, 21-14.

Unggulan pertama Hendra Aprida Gunawan/Vita Marissa yang juga runner-up tahun lalu, juga meraih kemenangan awal 21-17, 21-14 atas pasangan Malaysia Gan Teik Chai/Ng Hui Lin untuk maju ke babak 16 besar.(*)
(T.F005/A016/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010