Jelang final "Kingdom", ada pertarungan antar tiga unit dan tim vs tim

Jelang final "Kingdom", ada pertarungan antar tiga unit dan tim vs tim

Aksi grup SF9, The Boyz dan iKON dalam "Kingdom" episode empat yang tayang pada Kamis (22/4/2021). (ANTARA/Mnet K-POP)

Jakarta (ANTARA) - Menjelang final langsung ajang kompetisi antar grup idola "Kingdom: Legendary War", pemandu acara Max Changmin mengumumkan akan ada satu kompetisi terakhir yang harus keenam grup lewati.

Kompetisi ketiga ini terdiri dari dua ronde, yakni pertarungan antar unit masing-masing grup (unit vokal, unit rap dan unit tarian (dance atau performa)) dan ketiganya masing-masing mempertaruhkan 5000 poin, serta pertarungan antar tim bertema "No Limit".

"Sebelum live final, akan ada ronde terakhir atau ketiga bertema "No Limit". Perbedaan terbesar ronde ini adalah terbagi menjadi dua bagian dan batasan antara semua tim tak ada lagi. Pada ronde pertama, tiga tim menjadi satu dan melakukan kompetisi tim versus tim," kata Changmin dalam sebuah video di laman YouTube Mnet, dikutip Kamis.

Baca juga: ATEEZ bertahan di puncak "Kingdom" dan kejutan Han SKZ di ep.5

Baca juga: Alasan Stray Kids pilih "I"ll be Your Man" BTOB di "Kingdom"


Eunkwang BTOB sempat ditanya Changmin yang penasaran dengan pemikirannya. Sempat kaget namanya disebut, pemimpin BTOB itu sempat bercanda dirinya visual di dalam grupnya. Mendengar itu, Changmin bertanya lagi pada Eunwang dibarengi tawa dari para peserta "Kingdom".

"Aku visual dan vokalis utama di tim kami," tutur Eunkwang.

Changmin lalu meminta vokalis utama masing-masing tim mengangkat tangan mereka dan di antara mereka yang mengangkat tangan ada Jongho ATEEZ dan Junhoe iKON.

"Bagaimana kalau para vokalis ini bersatu dan membuat harmoni. Penampilan harmoni akan tercipta oleh masing-masing vokalis utama masing-masing tim. Aku pribadi merinding membayangkannya. Tak hanya aku tetapi juga banyak pemirsa juga sependapat denganku," tutur Changmin.

Setelah ronde pertama (pertarungan antar unit) usai, mereka akan kembali ke masing-masing tim dan mempersiapkan ronde kedua. Ronde di kompetisi ketiga ini bertema "No Limit" yang artinya tidak ada batasan dalam panggung atau penampilan.

"Jadi tidak masalah kalau kita panggil orkestra, kan?" kata Seonghwa ATEEZ sambil berbisik pada rekan-rekannya, lalu direspon Wooyoung yang mengiyakan mereka bisa melakukan apa saja.

Q The Boyz lalu ditanya anggota tim yang dia harapkan bisa berkolaborasi. Dia lalu menatap Changmin yang kemudian tersenyum malu, "Terima kasih," kata dia.

Pada episode enam "Kingdom" yang akan tayang sore nanti di saluran televisi Mnet, enam grup yakni ATEEZ, BTOB, iKON, SF9, Stray Kids dan The Boyz bakal melakukan kompetisi olahraga, sebagai semacam ice-breaking setelah pertarungan di lima episode sebelumnya.
 

Baca juga: Kejadian sepanjang "Kingdom" episode 4, aksi laga hingga efek blur

Baca juga: "Kingdom" akan ungkap lagu "Re-Born" lalu aksi buka baju Minhyuk BTOB

Baca juga: ATEEZ ungguli Stray Kids di ronde pertama "Kingdom"

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar