DWP Kemendes dukung keterlibatan perempuan dalam SDGs Desa

DWP Kemendes dukung keterlibatan perempuan dalam SDGs Desa

Penasihat DWP Kemendes PDTT Lilik Umi Nasriyah dalam acara memperingati Hari Kartini ke-142 dan Bulan Suci Ramadhan di kantor Kemendes PDTT Jakarta, Kamis (6/5/2021). (ANTARA/HO-Kemendes PDTT)

Jadi, kita perlu berkiprah di masyarakat
Jakarta (ANTARA) - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) mendukung SDGs desa terutama terkait dengan keterlibatan perempuan, dengan mengarahkan program pemberdayaan dan kualitas SDM bagi para perempuan.

Penasihat DWP Kemendes PDTT Lilik Umi Nasriyah dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis, mengatakan perempuan termasuk yang menentukan arah pembangunan bangsa, khususnya di desa.

Oleh karena itu, ia mengingatkan kepada setiap anggotanya untuk turut berkiprah di masyarakat.

"Dalam SDGs desa ada keterlibatan perempuan dan ini harus ditingkatkan terus-menerus, masa depan tergantung juga dari peran para perempuan," kata Lilik yang juga istri Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar dalam kegiatan peringatan Hari Kartini sekaligus Bakti Sosial di Kantor Kemendes PDTT.

Dalam kesempatan itu, Lilik menyampaikan bahwa Kemendes PDTT telah mengarahkan pembangunan di desa dengan SDGs desa yang memiliki 18 arah tujuan pembangunan berkelanjutan di desa, salah satunya ramah perempuan.

Oleh karena itu, DWP Kemendes PDTT akan turut mendukung SDGs desa terutama terkait keterlibatan perempuan dengan mengarahkan program pemberdayaan dan kualitas SDM bagi para perempuan.

"Jadi, kita perlu berkiprah di masyarakat. Kita lihat bagaimana 'stunting'-nya (kekerdilan), bagaimana PAUD-nya dan lainnya," katanya.

Baca juga: Gus Menteri: Pembangunan desa harus dimulai pemutakhiran data SDGs
Baca juga: Gus Menteri berharap SDGs jadi inspirasi kades untuk bangun desa
Baca juga: Mendes PDTT minta penggunaan Dana Desa berbasis permasalahan desa


Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Kemendes PDTT & KIP kerja sama keterbukaan informasi publik di desa

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar