Kualifikasi Piala Dunia 2022

Nova Arianto: intensitas latihan timnas akan ditingkatkan

Nova Arianto: intensitas latihan timnas akan ditingkatkan

Pesepak bola Tim Nasional Indonesia melakukan pemanasan saat menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/5/2021). Latihan tersebut sebagai persiapan menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup-G. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/rwa. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Asisten pelatih tim nasional Indonesia Nova Arianto mengatakan intensitas latihan skuadnya dalam pemusatan latihan (TC) di Jakarta akan terus ditingkatkan.

"Secara bertahap kami akan meningkatkan tempo latihannya," ujar Nova dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Kamis.

Saat ini, ia menuturkan, timnas Indonesia tengah menjalani latihan perbaikan kondisi fisik. Menu latihan tersebut diberikan selama satu pekan sejak TC berlangsung mulai 1 Mei 2021.

"Setelah latihan peningkatan fisik, kami akan memberikan latihan taktikal dan strategi. Selain itu, kami juga memberikan variasi latihan lainnya. Kami berharap pemain semakin siap dan solid," tutur Nova.

Sejauh ini, menurut dia, seluruh pemain menunjukkan perkembangan positif dalam latihan.

"Perkembangan pemain semakin bagus dari hari ke hari," kata Nova.

Baca juga: Shin Tae-yong panggil lima pemain baru ikuti TC timnas 
Baca juga: Delapan pemain timnas dikabarkan masih absen TC 


Timnas Indonesia melakoni TC di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, mulai 1 Mei 2021, yang sekaligus menjadi persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Skuad asuhan pelatih kepala Shin Tae-yong itu akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada Juni mendatang.

Skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, lalu Vietnam pada 7 Juni 2021 dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni 2021.

Sebelumnya, timnas Indonesia juga akan menghadapi dua laga uji coba di UEA, yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei dan Oman pada 29 Mei 2021.

Meski timnas dipastikan tidak dapat melanjutkan kiprahnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lantaran selalu kalah dalam lima pertandingan Grup G, PSSI ingin timnas meraih hasil terbaik. 

Baca juga: Asnawi bergabung TC Timnas setelah pulih cedera 
Baca juga: Shin Tae-yong jalani karantina setelah tiba di Jakarta 
Baca juga: Timnas Indonesia antusias jalani latihan perdana 

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memupuk prestasi olahraga di masa pandemi Covid-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar