Karimun, Kepri (ANTARA News) - Yurika Aryanti (16), putri ojek, peraih medali emas pencak silat Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kepulauan Riau, bercita-cita tampil membawa nama Indonesia ke pentas olahraga Asia Tenggara, SEA Games.

"Saya berkeinginan sekali tampil di SEA Games mengharumkan nama Indonesia, khususnya di cabang pencak silat," kata Yurika di Tanjung Balai Karimun, Minggu.

Putri ojek Yusrizal itu meraih emas setelah mengalahkan peserta Lingga di Popda Kepri ke-3 di Tanjungpinang, Minggu.

Siswi kelas satu Madrasah Aliyah Swasta Yaspika itu menang dengan skor telak 5-0.

"Perasaan saya campur aduk ketika ditetapkan sebagai pemenang. Prestasi dan hadiah yang saya peroleh khusus dipersembahkan untuk ayah dan ibu," katanya.

Dia mengaku sudah setahun berlatih silat di perguruan Tapak Suci Putra Muhammadiyah. ilmu yang disebutnya menjadi satu-satunya bekal dirinya untuk mengharumkan nama Karimun di Kepri.

"Saya bercita-cita tampil di SEA Games," kata putri Suweti Banowati itu.

Yusrizal, ayah Yurika, mengaku bangga anaknya meraih medali emas Popda. Dia mengaku tidak mengharapkan hadiah atas kemenangan anaknya.

"Terus terang kami tidak menduga dia bisa meraih medali mengingat kami berasal dari keluarga yang berpenghasilan rendah," kata ojek yang biasa mangkal di kawasan permukiman Pelipit itu. (*)

H-KWR/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010