Jakarta (ANTARA) - Kesehatan kulit harus dijaga sejak usia dini, pasalnya lapisan kulit anak kecil lebih tipis 30 persen dibandingkan kulit orang dewasa sehingga cenderung sensitif dan rapuh.

"Anak kecil memiliki risiko yang lebih tinggi terkena gangguan pada fungsi penghalang, karena kulit anak memiliki kandungan air yang lebih tinggi. Kulit anak kecil juga memiliki faktor pelembab alami yang jauh lebih rendah," kata Maharani Kemala, Founder MS Glow Kids dalam siaran pers pada Jumat.

Faktor tersebut dapat meningkatkan risiko kulit anak terkena penyakit kulit yang diakibatkan oleh paparan sinar UV.

"Jadi bukan hal yang mustahil jika nantinya muncul risiko terhadap kanker kulit sejak dini," kata Maharani.

Karena sifat kulit yang sensitif, Maharani sebagai founder produsen produk skincare anak sangat sadar akan pentingnya kandungan alami produk-produk skin care dan vitamin pada anak.

Kandungan yang terdapat pada produk-produk MS Glow Kids di antaranya, Shea Butter, Avocado Oil, Aloe Vera, Royal Jelly, Collagen, Centela Asiatica, Curcuma Xanthorrhiza Rhizoma (ekstrak temulawak), Grape Extract (ekstrak anggur), dan Centela Asiatica Extract (herba pegag),

Salah satu produk MS Glow Kids yang dapat melindungi si kecil saat beraktivitas di bawah terik matahari adalah Daily Baby Cream.

"Produk ini dapat digunakan pada wajah dan tubuh yang berguna untuk memproteksi kulit dari sinar matahari karena dilengkapi dengan UV Protection, selain itu dapat menjaga kelembaban, kelembutan serta melindungi anak dari kulit kering dan mencegah iritasi pada kulit anak," ujarnya.

Tidak hanya menjaga kesehatan kulit dari luar, Maharani menyarankan para orangtua juga memperhatikan asupan vitamin dan pola makan yang sehat pada anak.

"Asupan nutrisi yang baik dari dalam tidak hanya membantu kesehatan kulit di luar, namun juga menjaga daya tahan tubuh anak tetap sehat terlebih di masa pancaroba dan pandemi saat ini," kata Maharani.

Salah satu produk MS Glow Kids yakni Herboost Vitamin untuk menambah nafsu makan si kecil. Dengan pola makan yang teratur, baik dan sehat dapat menunjang daya tahan tubuh si kecil.

Baca juga: Kiano jadi duta merek "skincare" anak-anak

Baca juga: MS Glow luncurkan rangkaian produk skincare anak

Baca juga: Cara memilih pelembap bagi anak penderita dermatitis atopik

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021