Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya Football Club sudah membentengi Zah Rahan agar tidak digaet oleh klub-klub lain Indonesia, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendri Zainuddin, Senin.

"Zah Rahan adalah salah satu pemain SFC yang wajib kami pertahankan. Kami sudah membentenginya supaya tidak diambil klub lain," kata dia.

Hendri berharap ucapannya ini dapat menampik rumor kepergian Zah ke Persipura seperti ramai diberitakan beberapa media massa nasional dan lokal beberapa hari terakhir.

Zah terkena isu itu karena tertangkap basah sedang berbicara empat mata dengan pelatih Persipura Jacsen F Tiago dan manajer Persipura di lobi sebuah hotel di Solo, Sabtu malam (31/7).

"Mengenai hal itu saya sudah tahu. Tapi, kami tetap yakin dia tidak akan meninggalkan SFC. Pemain seperti Zah, wajar-wajar saja jika banyak klub yang menginginkan," kata manajer SFC ini.

Zah sendiri tak mau berkomentar banyak. "Iya saya ngobrol dengan Jacsen, tapi hanya bicara-bicara biasa saja. Hingga saat ini saya belum putuskan akan ke klub mana," ucap dia.

Namun, pemain yang disebut-sebut "roh" SFC ini tak menyangkal telah disodori perpanjangan kontrak oleh manajemen SFC.

"Iya saya ditawari, tapi saya belum bisa bicara saat ini," kata gelandang serang asal Liberia yang menjadi punggawa "Laskar Wong Kito" sejak musim kompetisi 2007-2008.

Dia telah memberikan empat gelar berupa satu gelar Liga dan empat gelar piala Indonesia, serta pernah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga pada musim kompetisi 2007-2008.(*)

ANT/M033/AR09

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010