Semoga buku ini dapat menjadi penyemangat untuk teman-teman sekalian
Jakarta (ANTARA) - Podcaster dan konten kreator Esha Mahendra menceritakan tentang Kisah pengalaman hidup lewat buku pertamanya yang baru terbit berjudul "Bertumbuh Bermimpi".

Buku setebal 164 halaman tersebut lahir melalui kolaborasi dengan penerbit Gagas Media.

"Buku ini bukanlah autobiografi orang terkenal atau orang besar, melainkan cerita anak manusia biasa dalam menghadapi adegan-adegan mencekam dalam kehidupan dan keinginan untuk menggapai mimpi bersama keluarga tercinta," ujar Esha dalam siaran pers, dikutip Sabtu.

Baca juga: Tips menjadi kreator konten versi Edho Zell

Buku ini berisikan kisah kehidupan sehari-hari Esha seputar persahabatan, percintaan, pekerjaan, hingga dinamika rumah tangganya bersama sang istri yang juga merupakan seorang podcaster dan MC Ankatama, serta putra semata wayang mereka Kion Kelana.

Mengaku tidak pernah berencana menulis sebuah buku sebelumnya, tawaran yang datang dari Gagas Media menjadi pencetus bagi Esha untuk menuangkan pengalaman hidup yang telah ia lalui dan impian-impian yang dimiliki ke dalam sebuah buku.

Kanal siaran Obrolan Babibu yang digawangi bersama sang istri pun menjadi inspirasi utama.

“Ada cerita yang sudah pernah kami bahas di podcast Obrolan Babibu dan dijelaskan secara lebih detail di buku ini. Namun, ada pula cerita yang belum pernah kami angkat sebelumnya. Salah satunya adalah tentang perselingkuhan,” ucap Esha.

Baca juga: Facebook rancang fitur komisi penjualan untuk kreator konten

Dalam salah satu bab di buku ini, Esha menceritakan proses "bertumbuh" yang dialami, sehingga akhirnya yakin bahwa impian-impiannya dapat terwujud meski harus melewati berbagai proses yang berliku.

Editor dari Gagas Media Ry Azzura menilai sinergi antara Esha dan Anka yang menarik, saling berhubungan, serta jujur dan terbuka menjadi alasan mengapa Gagas Media tertarik untuk membukukan pengalaman dan kisah Esha.

Chemistry mereka sangat asyik dan kerap membahas topik-topik yang dekat dengan kehidupan audiens," ujar Ry Azzura.

Dirinya berharap buku ini dapat menghibur sekaligus menginspirasi pembaca yang mungkin mengalami situasi atau tantangan yang serupa.

Ditulis dengan gaya bahasa sehari-hari dan dengan sentuhan komedi yang khas dari Esha, buku ini bisa segera didapatkan di toko-toko buku besar di Indonesia, sekaligus toko online dan distributor di beberapa daerah.

Sebagai penulis, Esha pun memiliki keinginan agar segala hal yang telah dia ceritakan dalam buku "Bertumbuh Bermimpi" ini bisa menjadi penyemangat dan teman berbagi rasa untuk para pembaca, terutama saat mereka merasa kesulitan untuk tumbuh dan bermimpi.

“Semoga buku ini dapat menjadi penyemangat untuk teman-teman sekalian,” kata dia.

Baca juga: Twitter kenalkan Tip Jar untuk dukung konten positif

Baca juga: Clubhouse danai kreator untuk buat konten

Baca juga: Kiat kreatif tampil jadi kreator konten digital

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021