Twitter kenalkan Tip Jar untuk dukung konten positif

Twitter kenalkan Tip Jar untuk dukung konten positif

Logo Twitter. (Pexels)

Jakarta (ANTARA) - Twitter mengenalkan fitur terbaru mereka bernama “Tip Jar” yang berfungsi untuk pemberian donasi atau pun bantuan mendukung konten- konten yang bermuatan positif.

“Kami perkenalkan Tip Jar, cara baru untuk orang- orang mengirim dan menerima tip. Anda akan tahu akun yang menerima Tip Jar jika anda melihat ikon Tip Jar di sebelah tombol Follow. Sentuh ikon itu dan anda bisa melihat daftar layanan pembayaran yang digunakan oleh akun bersangkutan,” kata Senior Product Manager Twitter Eshter Crawford dalam blog twitter dikutip, Jumat.

Tip Jar muncul setelah banyaknya pengguna twitter yang mengunggah akun PayPal, atau pun metode pembayaran lainnya untuk mendukung sebuah karya atau hal positif seperti donasi.

Baca juga: Twitter sepakat hapus konten terlarang di Rusia

Banyak yang saling mendukung dengan retweet atau pun menyukai, sehingga Twitter ingin membantu mempermudah proses itu melebihi mengikuti, meretweet, dan menyukai.

Menurut Eshter fitur Tip Jar merupakan fitur baru untuk menunjukkan cara menerima atau pun mendukung lewat Twitter menggunakan uang.

Beberapa metode pembayaran untuk memberikan dukungan dengan Tip Jar di antaranya Bandcamp, Cash App, Patreon, PayPal, serta Venmo baik di Android maupun iOS.

Twitter sama sekali tidak mengambil biaya tambahan, bahkan pengguna Android bisa memberikan tip melalui aplikasi Spaces.

Saat ini fitur ini masih diujicobakan di Inggris dan masih terbatas untuk beberapa orang.

Grup yang terpilih dan bisa mulai mencoba Tip Jar termasuk di antaranya konten kreator, jurnalis, ahli, dan lembaga nonprofits.

Nantinya semakin banyak orang yang bisa menambahkan fitur Tip Jar di profil mereka dan menerima tip, selain itu akan dimasifkan ke negara- negara lainnya.

Baca juga: Twitter tutup akun berafiliasi dengan medsos Trump

Baca juga: Twitter luncurkan fitur tinjau ulang cuitan

Baca juga: Twitter Spaces kini terbuka untuk pengguna lebih dari 600 pengikut


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Akhir Tahun, Presiden targetkan akses internet jangkau seluruh faskes

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar