Penayangan film di festival Berlin digelar di luar ruangan

Penayangan film di festival Berlin digelar di luar ruangan

Dokumentasi - Paula Beer memegang trofi Beruang Perak untuk kategori Aktris Terbaik dalam film "Undine" di Berlinale International Film Festival, Berlin, Jerman, Sabtu (29/2/2020). ANTARA/REUTERS/Michele Tantussi/am.

Jakarta (ANTARA) - Festival Film Berlin, yang digelar virtual sebelumnya, akan menampilkan sebagian besar film yang jadi bagian kompetisi di bioskop luar ruangan di penjuru ibu kota Jerman bulan depan, di tengah menurunnya jumlah infeksi COVID-19.

Musim panas istimewa dari festival yang biasa disebut Berlinale itu berlangsung mulai 9 hingga 20 Juni di 16 tempat, termasuk bioskop terbuka yang dibuat khusus di Museum Island di jantung kota, kata penyelenggara, Senin waktu setempat.

"Para penonton akan mendapatkan pengalaman festival kolektif dan sangat istimewa, sesuatu yang kita rindukan sejak lama," kata sutradara Mariette Rissenbeek dan Carlo Chatrian dalam pernyataan bersama, dikutip dari Reuters.

Baca juga: Festival Film Berlin akan tetap dilangsungkan

Baca juga: Helen Mirren raih penghargaan prestasi seumur hidup


Mereka mengatakan tak sabar menyambut pembuat film dan para juri dari penjuru dunia yang diharap bisa tiba di Berlin bulan depan meski ada pembatasan perjalanan.

Program ini akan tersedia secara daring sejak 20 Mei dan tiketnya dijual mulai 27 Mei.

Baca juga: Sebagian film dari sineas perempuan, Festival Berlin dukung kesetaraan gender

Baca juga: Kemdikbud apresiasi film Indonesia menang di Berlin

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar