San Francisco (ANTARA News) - Google pada hari Jumat mengumumkan bahwa mereka telah membeli pembuat aplikasi jejaringan online sosial Slide sebagai salah satu langkah "menciptakan layanan sosial Google."

Slide adalah startup yang berbasis di San Francisco dan pencipta alikasi seperti SuperPoke dan FunSpace yang telah menjadi hits di Facebook dan website jejaring sosial lainnya.

"Ini adalah hari yang sangat menyenangkan bagi saya dan tim saya, tetapi ini juga menandai perkembangan menarik untuk Web sosial," kata pendiri Slide, Max Levchin dalam pesan yang di-posting di halaman utama situs web perusahaan.

"Ini adalah kesempatan besar bagi kedua perusahaan untuk bersatu dan mengubah cara orang bersosialisasi di Web."

Levchin, salah satu pendiri dari layanan transaksi keuangan online PayPal, yang diluncurkan Slide pada 2005.

"Seiring tim Slide bergabung dengan Google, kami akan berinvestasi lebih banyak untuk membuat layanan sosial Google dan memperluas kemampuan ini bagi pengguna kami di seluruh web," kata direktur teknik Google David Glazer yang di-posting di blog.

"Kami sedang berupaya untuk mengembangkan terbuka, transparan dan menarik (dan menyenangkan) agar para pengguna bisa sepenuhnya memanfaatkan teknologi yang bisa mendekatkan mereka ke dengan teman dan keluarga dan memberikan informasi yang berguna khusus buat merea."
Ketentuan keuangan kesepakatan itu tidak diungkapkan.
(A026/A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010