Jakarta (ANTARA News) - Anggota Komisi III DPR RI Bambang Soesatyo mengenang almarhum Setia Permana sebagai kolega sangat mengesankan, pribadi yang hangat, kocak dan banyak cerita.

"Dia kolega yang sangat mengesankan. Di luar kerja kedewanan, yang bersangkutan adalah pribadi yang hangat, kocak dan banyak cerita," kata anggota DPR Bambang Soesatyo ketika dihubungi dari Jakarta, Sabtu.

Bambang menjelaskan dalam reses kali ini Komisi III membagi tiga tim kunjungan kerja. Masing-masing tim terdiri dari 14 anggota dewan.

Rombongan pertama ke Kaltim dipimpin Wakil Ketua Komisi III Azis S, rombongan kedua ke NTB yang dipimpin Wakil Ketua Fachry Hamzah (PKS), sedangkan rombongan ketiga ke Manado yang dipimpin Wakil Ketua Tjatur.

Rombongan ke Manado mengalami kecelakaan setelah kapal mereka terbalik sehingga mengakibatkan meningalnya Setia Permana.

Bambang menjelaskan almarhum Setia Permana, merupakan pribadi yang kocak dan menyenangkan. Karena itu, tambah Bambang, Setia Permana seringkali membuat anggota dewan lainnya tertawa senang.

"Pendek kata orang betawi bilang, kagak ada matinye," kata Bambang.

Karena itu, tambah Bambang, Komisi III merasa kehilangan seorang sahabat yang semasa hidupnya selalu membuat tertawa.

Bambang sendiri saat ini sedang melakukan kunjungan kerja ke Kaltim bersama rombongan pertama yang dipimpin Aziz S.(*)

J004/U002

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2010