Jakarta (ANTARA) - Flores Cantika Timoer, model yang jadi peserta kompetisi Indonesia's Next Top Model (INTM) musim pertama, berbagi cerita seputar Idul Fitri, mulai dari kenangan masa kecil yang menyenangkan hingga persiapan di tengah pandemi.

Peserta INTM yang suka dipanggil "teteh" oleh teman-temannya ini mengakui Ramadhan selama dua tahun terakhir sangat berbeda karena orang-orang tidak leluasa untuk bersilaturahmi karena tidak boleh ada kerumunan demi memutus rantai penyebaran virus corona.

"Sekarang sih sudah lebih siap karena tahun lalu juga sama kondisinya dengan tahun sekarang, masih pandemi," kata Flores kepada ANTARA melalui pesan suara.

Dia berencana melewati Idul Fitri tahun ini dengan berkumpul bersama keluarga yang tinggal di Bandung. Meski sedih tidak bisa bercengkrama langsung dengan saudara yang ada di luar Kota Kembang, dia akan melepas rindu lewat panggilan video.

Makanan lebaran yang lezat buatan sang ibu, seperti ketupat, opor ayam, semur, rendang, sambal goreng kentang dan ati selalu jadi hidangan yang ia nantikan. "Yang ibu masak pasti aku makan," katanya, menyebut semua makanan itu merupakan favoritnya.

Berbagi "tunjangan hari raya" untuk keponakan-keponakan juga jadi tradisi yang tidak bisa dilewatkan oleh Flores, kebiasaan yang dia rasakan juga sejak kecil. Dia mengenang, saat kecil ia dan sepupu kerap "bersaing" soal jumlah baju baru, sepatu baru hingga berapa uang pemberian sanak saudara yang berhasil mereka dapatkan.

"Sekarang mah boro-boro ya, malu mau minta juga," seloroh finalis Mojang Kota Bandung 2019. "Sekarang mah malah aku yang harusnya ngasih."

Setelah Idul Fitri, Flores berencana mengunggah lebih banyak konten di saluran YouTube miliknya. Dia memberi bocoran konten apa yang akan diunggah dan bisa ditonton oleh para penggemar: hobi bermain game Mobile Legend.

"Nah buat kalian pencinta Mobile Legend, stay tune ya di YouTube aku," ia tertawa.

Selepas acara Indonesia's Next Top Model, Flores masih disibukkan dengan kegiatan modeling. Tawaran endorsement kian mengalir deras, hal yang ia banyak ia kerjakan selama Ramadhan.

"Yang beda setelah keluar INTM tuh endorse jadi banyak. Paling sekarang kesibukannya itu. Kayal sekarang nih bulan puasa kan aku mengurangi (kegiatan) model, karena ya daripada capek, mending aku di rumah. Tapi di rumah juga eggak mau diam aja, mau tetep produktif. Jadi aku kerjakan endorse-an aja. Tapi kalau udah lebaran mah tetap permodelan dijalani kembali," tutup dia.



Baca juga: Lebaran di Singapura, Gunawan persiapkan diri jadi imam di rumah

Baca juga: Makanan Padang selalu temani Lebaran Zulfa Maharani

Baca juga: Krisdayanti rayakan Lebaran tahun ini tanpa suami


 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021