Jakarta (ANTARA) - Menyambut hari Lebaran besok, setiap orang pasti ingin tampil menawan saat bersilaturahmi secara virtual dengan sanak saudara atau sahabat yang tidak bisa dijumpai secara langsung. Untuk merayakan hari yang fitri, simak lima kiat menjaga kecantikan di bawah ini yang bisa Anda praktikkan sekarang, dikutip dari siaran resmi Tokopedia, Rabu.

Istirahat cukup
Gerald Stefanno, pemilik Sare Botanics, menjelaskan bahwa selain tidur yang cukup selama 7-9 jam setiap hari, penggunaan minyak aromaterapi juga bisa membantu relaksasi dan membuat tidur lebih nyenyak sehingga tubuh lebih segar.

“Selama pandemi, produk essentials oil blend varian Rest dan Relax kami merupakan produk yang paling laris belakangan ini,” tambah Gerald.

Konsumsi makanan sehat
Selain makan opor ayam dan ketupat serta hidangan khas lebaran lainnya, jangan lupakan konsumsi makanan bergizi seperti buah dan sayur. Ahli gizi juga menyarankan Anda untuk lebih dulu memakan sayur dan buah sebelum makanan berat untuk mengontrol asupan makanan agar tidak berlebihan.

Pakai skincare
Penggunaan skincare dengan rutin dapat membuat wajah tampak bercahaya saat momen silaturahmi. Anda bisa menggunakan minyak esensial yang tak hanya berguna sebagai aromaterapi, tetapi juga perawatan kulit wajah.

Baca juga: Tips menjaga kulit tetap sehat selama puasa

Fokus pada riasan mata
Produk riasan mata jadi primadona selama pandemi karena bagian yang terlihat adalah yang tidak tertutup masker, dari hidung hingga dahi. Pilih warna eye shadow yang lebih cerah agar wajah terlihat segar meskipun menggunakan masker. Bisa juga memilih warna dan motif masker yang sesuai dengan riasan mata agar tetap tampil menarik di momen Lebaran.

Gunakan parfum
Penggunaan parfum dengan wangi yang tepat juga dapat meningkatkan mood, tidak terkecuali selama Lebaran virtual.

“Aplikasikan unscented lotion di titik dimana parfum akan disemprotkan agar parfum tahan lama dipakai seharian,” kata Pamela Ridwan, pemilik jenama Oullu.

Dia menyarankan kaum Hawa untuk menggunakan aroma lembut dan ceria, sementara kaum Adam bisa menyemprotkan wewangian dengan aroma rempah yang segar.

Baca juga: Memiliki kulit sehat sambil menjaga lingkungan

Baca juga: Pentingnya gunakan "skincare" sejak dini

Baca juga: Perlukah membedakan produk skincare wajah dan tubuh?

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021