Liga Jerman

Leipzig ikat Emil Forsberg hingga 2025

Leipzig ikat Emil Forsberg hingga 2025

Pemain sayap RB Leipzig Emil Forsberg merayakan golnya ke gawang VfB Stuttgart dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Jerman, Minggu (25/4/2021). (ANTARA/REUTERS/IMAGO/Jan Huebner)

Jakarta (ANTARA) - RB Leipzig pada Rabu mengumumkan mereka secara resmi telah mencapai kesepakatan dengan Emil Forsberg yang menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2025.

Dengan kontrak barunya itu, Forsberg yang didatangkan Leipzig sejak Januari 2015 berpeluang untuk menghabiskan 10 tahun lamanya bersama Die Rotten Bullen.

Didatangkan dari Malmo FF dalam bursa transfer musim dingin 2015, Forsberg menorehkan 47 gol dan 56 assist dalam 211 pertandingan kompetitif bersama Leipzig.

Jumlah assist-nya tersebut merupakan yang terbanyak dalam sejarah singkat Leipzig dan Forsberg juga pemegang rekor gol terbanyak di Liga Champions untuk Leipzig dengan tujuh gol.
Pemain sayap asal Sweida itu juga tercatat sebagai algojo penalti paling produktif bagi Leipzig dengan 17 gol yang ia konversi dari titik putih.

Pesepak bola berusia 29 tahun itu juga pemegang rekor jumlah assist terbanyak dalam semusim di Liga Jerman, dengan 22 assist pada musim 2016/17.

Forsberg punya reputasi sebagai pencetak gol-gol krusial Leipzig dan ia berpeluang melakukannya lagi ketika timnya melakoni final Piala DFB Pokal melawan Borussia Dortmund di Olympiastadion, Berlin, pada Kamis (13/5) waktu setempat (Jumat WIB).

Baca juga: Leipzig singkirkan Bremen menuju final DFB Pokal lewat babak tambahan
Baca juga: Dortmund bantu Bayern pastikan gelar juara seusai bekuk Leipzig
Baca juga: Pelatih asal AS Jesse Marsch akan latih RB Leipzig musim depan

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar