Bagus foto di sini, bersama saudara, mumpung cahayanya bagus. Di sini sudah jauh lebih tertata, dibandingkan sebelumnya
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah jemaah terlihat antusias berfoto bersama dengan tetangga maupun keluarga di lapangan terbuka Jakarta International Velodrome, Rawamangun, usai melaksanakan Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah, pada Kamis pagi.

Setidaknya lebih dari 2.000 jemaah mengikuti Shalat Idul Fitri yang dimulai pukul 07.00 WIB. Sebagian besar jemaah yang hadir merupakan warga Jalan Balap Sepeda, yang berjarak sekitar 300 meter dari kawasan balap sepeda, Jakarta International Velodrome.

Salah satu warga, Putri (35), mengaku Velodrome kini telah menjelma menjadi area terbuka dengan suasana asri, terutama setelah kawasan tersebut menjadi salah satu arena yang digunakan pada ajang olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018.

"Bagus foto di sini, bersama saudara, mumpung cahayanya bagus. Di sini sudah jauh lebih tertata, dibandingkan sebelumnya," kata Putri saat ditemui di Jakarta International Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur.

Senada dengan itu, Husnul (43), mengatakan kini kawasan balap sepeda Velodrome lebih tertata dan terlihat bersih, sebelum digunakan untuk Asian Games.

Umumnya, sebagian besar warga berfoto di depan arena balap bertuliskan "Jakarta International Velodrome".

Seperti diketahui, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) melakukan pembangunan arena balap sepeda indoor untuk perhelatan Asian Games 2018 lalu.

Total biaya pembangunan velodrome berstandar internasional tersebut mencapai Rp665 miliar.

Pada Ramadhan lalu, kawasan ini menjadi tempat bagi warga untuk menunggu waktu berbuka puasa (ngabuburit).

Baca juga: Ribuan warga Shalat Idul Fitri di Lapangan Velodrome
Baca juga: Gubernur DKI: memilih tidak mudik bukan hal mudah saat pandemi
Baca juga: Anies Baswedan ajak masyarakat Indonesia doakan bangsa Palestina

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021