Palembang (ANTARA News) - Lelang atau tender untuk perbaikan gedung yang akan digunakan pada SEA Games 2011 akan dipercepat pada tahun ini, sekalipun menggunakan dana tahun anggaran 2011, kata Kepala Bidang Tata Bangunan Dinas PU Cipta Karya Palembang, Fazadi Abdamie, Senin.

Ia mengemukakan, dipercepatnya pelaksanaan tender karena prosesnya memakan waktu, padahal kegiatan pesta olahraga perhimpunan bangsa Asia Tenggara (SEA Games) tersebut semakin dekat.

Oleh karena itu, Dinas PU Cipta Karya dalam waktu dekat ini melaksanakan proses tender, supaya nantinya bisa ditentukan pelaksanaan perbaikan gedung yang akan digunakan pada SEA Games nanti.

Menurut dia, gedung atau lokasi pertandingan bekas Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004 semuanya akan diperbaiki menggunakan danan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2011.

"Dilaksanakannya perbaikan tempat pertandingan tersebut supaya nantinya bisa dipakai untuk pertandingan berskala internasional," ujar dia.

Gedung yang akan diperbaiki, antara lain Stadion Gelora Sriwijaya, gedung senam, gedung bulutangkis dan Gedung Olahraga Kampus Palembang.

Dia menjelaskan, pembangunan gedung baru, seperti lapangan golf, lapangan tembak dan berbagai tempat pertandingan lainnya pelaksanaannya bekerja sama dengan pihak investor.

PU hanya bersifat mengawasi dan mengontrol pelaksanaan, sementara pembangunannya diserahkan kepada pihak swasta, katanya menambahkan.
(T.U005/M033/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010