Jakarta (ANTARA) - Netflix kini tengah menyiapkan cerita baru untuk penggarapan salah satu film animasi mereka yang menceritakan kisah tentang pahlawan super dari Negeri Sakura yaitu "Ultraman".

Netflix akan bekerjasama dengan Tsuburaya Productions untuk mewujukan film animasi "Ultraman" sehingga bisa menggaet pasar global untuk ikut menyukai karakter yang sudah ada sejak 55 tahun itu.

"Kami telah menyiapkan tim bintang terbaik dan tidak sabar untuk membagikan visi unik kami soal Ultraman kepada seluruh dunia," kata Sutradara "Ultraman" Shannon Tindle seperti dikutip dari Variety, Jumat.

Baca juga: Mantan eksekutif Netflix terbukti lakukan pencucian uang

Baca juga: "Ali & Ratu Ratu Queens" akan tayang di Netflix


Shannon Tindle sebelumnya berpengalaman menjadi animator untuk "Coraline" dan "Kubo and the Two Strings", selain itu seniman lain yang terlibat dalam pembuatan animasi itu di antaranya Marc Haimes sebagai penulis naskah dan John Aoshima yang juga membantu penyutradaraan.

Nantinya film animasi itu akan meneruskan alur cerita live-action "Ultraman" dari 1960, meski demikian akan ada alur cerita baru yang terhubung untuk menghormati mitologi masa lalu sehingga dapat dikenalkan kepada penggemar potensial secara global.

Meski berjudul film animasi tapi nantinya gaya khas dari Tsurubuya Productions tetap akan ditonjolkan dalam film itu sehingga akan terlihat tidak terlalu animasi.

Nantinya film ini akan menceritakan tentang Ken Sato seorang pemain bisbol internasional yang kembali ke Jepang untuk menjadi "Ultraman".

Namun rupanya Ken justru mengacaukan hal itu dan terpaksa membesarkan Kaiju yang notabenenya adalah musuh terbesar dari karakter "Ultraman".

Hal ini kemudian semakin rumit karena Sato harus berurusan dengan ayahnya dan Satuan Angkatan Pertahanan Kaiju.

Belum ada aktor yang terpilih, tetapi rencananya adalah untuk campuran bintang Jepang dan barat, ditambah dengan sejumlah besar bintang dari Jepang.

"Kemitraan dengan Netflix ini akan menjadi upaya skala penuh pertama yang menjangkau pasar global untuk Tsuburaya Productions, ”kata CEO dan ketua Tsuburaya Takayuki Tsukagoshi.

"Ultraman" adalah bagian dari daftar film animasi Netflix yang terus berkembang, termasuk film nominasi Oscar "Klaus" dan "Over the Moon," dan daftar besar mendatang yang mencakup "Apollo 10 ½: A Space Age Adventure" karya Richard Linklater yang dibintangi oleh Glen Powell dan Jack Black; Henry Selick "Wendell & Wild" dengan Jordan Peele dan Keegan-Michael Key; "Pinocchio" karya Guillermo del Toro diiringi oleh Ewan McGregor, Cate Blanchett, Tilda Swinton dan Christoph Waltz.

Selain itu ada juga "The Magician’s Elephant" karya Wendy Rogers yang dibintangi oleh Benedict Wong, Noah Jupe, Brian Tyree Henry, dan Mandy Patinkin; Sekuel Aardman yang akan datang untuk "Chicken Run"; dan adaptasi dari buku anak-anak Lupita Nyong'o "Sulwe".

Baca juga: Netflix berencana pasang layanan N-Plus?

Baca juga: Scarlett Johansson desak industri Hollywood mundur dari HFPA

Baca juga: "Stranger Things 4" tampilkan cuplikan kedua nan misterius

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021