Liga 2 Indonesia

Manajemen Semen Padang FC rekrut Tri Priadi sesuai permintaan pelatih

Manajemen Semen Padang FC rekrut Tri Priadi sesuai permintaan pelatih

Pemain Semen Padang Tri Rahmad Priadi. ANTARA/ MO Semen Padang.

Padang, (ANTARA) - Manajemen Semen Padang Football Club (SPFC) menyatakan kehadiran pemain bertahan Tri Priadi Rahmadi dalam tim "Kabau Sirah" merupakan permintaan dari jajaran pelatih dalam menghadapi Liga 2 2021.

Manager SPFC Effendi Syahputra mengatakan perekrutan Tri merupakan rekomendasi dari tim pelatih yang sejalan dengan keinginan manajemen untuk lebih banyak merekrut pemain lokal.

"Apalagi Tri merupakan salah satu pemain berkualitas dari Sumbar sendiri," kata Effendi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Ia pun menilai Tri adalah salah satu pemain putra daerah terbaik saat ini yang beredar di Liga 1, dan pihaknya masih terus berusaha mencari pemain berkualitas asal Sumbar.

"Dari sedikit nama, kita berhasil memboyong kembali Tri untuk pertama kalinya berseragam SPFC. Semoga Tri bisa memberi dampak positif buat tim kebanggaan Ranah Minang ini,” ujar Effendi.

Baca juga: Semen Padang kontrak pemain bertahan Tri Rahmad Priadi 

Sementara itu, Tri mengaku senang dan bahagia karena setelah sekian lama bermain di luar Sumbar, akhirnya pada musim ini dapat membela salah satu tim besar yang sudah menjadi cita-citanya sejak kecil.

“Jujur, selama karir saya, ini kali pertama saya dihubungi untuk membela tim SPFC dan langsung saya terima tanpa ada pikir panjang. Keluarga juga sangat mendukung, karena memang saya sudah punya niat bisa bermain untuk SPFC," tutur Tri.

Menurut dia, membela tim SPFC merupakan cita-citanya dari kecil, dan tentunya juga bagi seluruh pemain Sumbar. Semen Padang FC adalah kiblat para pemain muda Minang untuk berkarier dalam pentas sepak bola nasional.

"Saya ucapkan terima kasih kepada tim pelatih dan manajemen yang memberikan kepercayaan kepada saya untuk bergabung,” ungkap Tri.

Baca juga: Semen Padang tolak wacana kompetisi Liga 1 tanpa degradasi 

Lebih lanjut, ia pun bertekad kembali membawa SPFC berjaya, terlebih ia merupakan anak asli Sumbar. Selain itu, ia juga meyakini keluarga yang dekat akan memberikan dampak positif terhadap dirinya .

“Target bersama tim sudah pasti ingin membawa kembali SPFC naik kasta ke liga 1. Saya akan kerja keras lebih di setiap pertandingan untuk SPFC. Semoga saya dan teman-teman di tim bisa memberi yang terbaik nanti di Liga 2, dan mohon doa dari seluruh masyarakat Sumbar,” tambah Tri.

Tri merupakan pemain kelahiran Bukittinggi, 1989, yang berposisi sebagai bek tengah. Ia pernah membela tim PON Sumatera Barat di Kaltim pada 2008 bersama pemain Semen Padang lainnya, Rudi.

Pemain dengan tinggi badan 175 sentimeter itu sudah malang melintang di kancah sepak bola nasional, mulai dari Pelita Jaya, Persibo Bojonegoro, Madura United, Persis Solo, PSSB Sumbawa Barat, PSPS Pekanbaru hingga Cilegon United. Terakhir, ia membela Persiraja Banda Aceh dan membawa tim tersebut promosi ke Liga 1 Indonesia. 

Baca juga: Semen Padang FC jadwalkan latihan tim dimulai 18 Mei 2021 
Baca juga: Semen Padang resmi kontrak mantan pemain PSM Dedi Gusmawan 
Baca juga: Semen Padang kontrak Manda Cingi hadapi Liga 2 2021 

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

KLHK ubah lahan bekas tambang di Sumbar jadi taman ekowisata

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar