Angkutan perahu yang tenggelam di Kedung Ombo melebihi kapasitas

Angkutan perahu yang tenggelam di Kedung Ombo melebihi kapasitas

Tim SAR gabungan masih berupaya menemukan dua korban kecelakaan perahu di Waduk Kedung Ombo, Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (16/5/2021). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

Boyolali (ANTARA) - Kepala Kepolisian Resor Boyolali AKBP Morry Ermond mengatakan bahwa perahu yang pada Sabtu (15/5) tenggelam di Waduk Kedung Ombo di Dukuh Bulu, Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, mengangkut penumpang melebihi kapasitas muat perahu.

"Perahu tenggelam itu idealnya hanya bisa untuk 14 penumpang ditambah nakhoda, tetapi membawa 20 orang," katanya di sela operasi pencarian korban kecelakaan perahu di Desa Wonoharjo, Minggu.

Di samping mencari korban kecelakaan, ia mengatakan, polisi memeriksa tiga orang saksi termasuk nakhoda yang masih berusia 13 tahun untuk mencari tahu penyebab kecelakaan perahu tersebut.

Perahu yang membawa 20 orang mengalami kecelakaan di Waduk Kedung Ombo pada Sabtu (15/5). Sebelas dari penumpang perahu itu berhasil diselamatkan dan sembilan orang lainnya tenggelam.

Tujuh dari sembilan korban kecelakaan perahu yang tenggelam jenazahnya sudah ditemukan. Petugas SAR masih berupaya menemukan dua korban kecelakaan yang dilaporkan tenggelam.

Selama operasi pencarian berlangsung, kawasan waduk untuk sementara ditutup guna memudahkan upaya para penyelam menemukan korban kecelakaan.

Baca juga:
Perahu berpenumpang 20 orang tenggelam di Waduk Kedung Ombo
​​​​​​
Tim SAR temukan satu lagi korban kecelakaan perahu di Kedung Ombo
 

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Ganjar Pranowo minta pemeriksaan rutin tata kelola tempat wisata

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar