Disney World mulai perbolehkan pengunjung buka masker di area outdoor

Disney World mulai perbolehkan pengunjung buka masker di area outdoor

Cinderella Castle (REUTERS/GREGG NEWTON)

Jakarta (ANTARA) - Taman hiburan Disney World telah memperbarui pedoman kesehatan dan keselamatannya, mengumumkan bahwa mulai kali ini, masker menjadi "opsional" bagi tamu di dek kolam renang, dan di area umum luar ruangan (outdoor).

Perubahan dalam persyaratan masker ini, mengutip Deadline pada Senin, dianggap sesuai dengan persyaratan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), yang sepenuhnya diuraikan di situs web taman hiburan Orlando, Florida.

Saat ini, masker masih harus dikenakan oleh tamu berusia 2 tahun ke atas "saat memasuki taman bermain dan di seluruh atraksi/wahana".

Dengan kata lain, meskipun masker dapat dilepas "saat makan atau minum secara aktif saat tidak bergerak", masker harus tetap dikenakan di semua bioskop, dalam transportasi, dan di semua lokasi dalam ruangan, termasuk restoran.

Pada hari Jumat (15/5) Universal Orlando membuat pengumuman serupa tentang penggunaan masker di area umum luar ruangannya. SeaWorld Orlando, sementara itu, mengatakan bahwa masker tidak lagi diperlukan bagi tamu yang telah divaksinasi penuh.

Pengumuman taman hiburan Orlando datang setelah pengumuman besar CDC pada Kamis (14/5), bahwa individu yang divaksinasi penuh dapat pergi tanpa masker baik di dalam maupun di luar ruangan, tanpa perlu menjaga jarak.

Sementara taman hiburan Disneyland di Anaheim, California baru saja dibuka kembali, setelah ditutup selama 13 bulan, Disney World telah dibuka dengan kapasitas yang berkurang sejak Juli 2020.


Baca juga: Pakar: Lepas masker di AS karena kepesertaan vaksinasi tinggi

Baca juga: Ahli: Di AS lepas masker karena jenis vaksin berbeda dengan Indonesia

Baca juga: Bisakah Indonesia menyusul pencapaian lepas masker di AS?

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Disney World dibuka kembali di tengah lonjakan virus di Florida

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar