Ambon (ANTARA News) - Juara Indonesian Idol 2010 Igo Pentury hari ini, Rabu, menemui pegawai negeri sipil (PNS) di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kota Ambon.

Igo mendatangi Pemkot Ambon pukul 11.00 WIT ditemani ibundanya, Rossa Pentury dan adiknya, kemudian langsung menyalami sejumlah pegawai yang ada halaman balai Kota Ambon.

Niat sang Indonesian Idol 2010 bertemu Wali Kota Jopi Papailaja pada kesempatan pertama kunjungannya itu tidak tercapai, karena orang nomor satu di Kota Ambon itu sedang melakukan rapat anggaran. Ia lalu diterima oleh Wakil Wali Kota Olivia Latuconsina.

Saat bertemu keduanya langsung berpelukan, dan Igo secara spontan menyampaikan ungkapan terima kasih atas dukungan Olivia Latuconsina selama ia mengikuti kontes Indonesia Idol hingga meraih juara.

Usai pertemuan dengan Latuconsina, Igo kemudian diantar ke ruang kerja Wali Kota Papilaja, yang sudah kembali dari rapat anggaran.

Elicohen Christtelgo Pentury alias Igo juga menyampaikan rasa terima kasih yang besar atas dukungan Wali Kota.

"Terima kasih atas dukungan pak Wali Kota selama saya mengikuti Indonesian Idol dan akhirnya bisa berhasil di ajang ini," ujarnya.

Igo dan Papilaja juga berpelukan untuk meluapkan kegembiraan.

Usai berdialog dengan Wali Kota dan sejumlah media di Ambon, Igo kemudian mendatangi setiap ruangan di balai Kota Ambon untuk bersalaman dan menyampaikan terima kasih atas seluruh dukungan yang diberikan pegawai Pemkot Ambon bersama keluarga sehingga sukses meraih prestasi di ajang bergengsi itu.

Kesempatan itu dimanfaatkan seluruh pegawai dan warga yang sedang melakukan aktivitas di pemkot Ambon untuk berfoto bersama sang idola Indonesia.

"Terima kasih atas semua dukungannya sehingga beta bisa juara Indonesian idol. Ini tanggung jawab berat yang harus beta emban selama menjadi bintang dan idola masyarakat di Maluku, Ambon maupun di Indonesia," katanya.

Usai bertemu jajaran pemkot Ambon, Igo kemudian menuju Kantor Gubernur Maluku yang berjarak sekitar 20 meter dari balai Kota Ambon untuk bertemu para pejabat maupun PNS Pemprov Maluku.

Igo kemudian diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Ros Far-Far yang ditemani sejumlah pejabat untuk menyampaikan terima kasih dan dukungan pemerintah terhadap dirinya selama mengikuti ajang pencari bakat itu.

Gubernur Maluku Karel Albert Ralahalu dan Wakil Gubernur Maluku Said Assagaff tidak berada di tempat.

Usai bertemu para pejabat Igo kemudian mendatangi sejumlah ruangan untuk bertemu para pegawai pemprov Maluku dan bersalaman dengan mereka.

Dengan senyum ramah ia kembali menyampaikan terima kasih atas semua dukungan yang diberikan masyarakat Maluku, termasuk pegawai Pemprov setempat.

Sebelumnya pada Rabu (11/8) petang Igo sempat diarak keliling berbagai wilayah di kota Ambon dengan kendaraan bak terbuka oleh ribuan warga kota Ambon, di mana kehadiran Igo di kota kelahirannya mendapat dukungan dan simpati masyarakat yang sedang melakukan berbagai aktivitas.

Sedangkan pada Jumat 913/8) pagi Igo bersama keluarganya akan "pulang kampung" ke kampung ayahnya Max Pentury di Desa Kamariang, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan sanak keluarganya di sana, dan pada siang harinya akan kembali ke Jakarta.
(T.ANT-183*KR-JA/J007/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010