Jakarta (ANTARA) - LeBron James mencetak 25 poin saat tim tamu Los Angeles Lakers mengalahkan New Orleans Pelicans 110-98 pada laga final musim reguler, Minggu (Senin WIB).

James meninggalkan permainan pada pertengahan kuarter keempat karena mengalami cedera pada pergelangan kaki kanan, yang sempat membuatnya absen dalam 26 pertandingan.

Anthony Davis mencetak 14 poin, Andre Drummond menyumbang 13 poin dan 13 rebound, Dennis Schroeder mendulang 12 poin dan Kentavious Caldwell-Pope menambah 10 poin saat Lakers memenangi pertandingan kelimanya berturut-turut.

Baca juga: Jazz catat rekor terbaik NBA setelah tundukkan Kings

Namun, kemenangan itu tidak cukup bagi juara bertahan NBA tersebut untuk menghindari turnamen play-in Wilayah Barat.

Portland mengalahkan Denver untuk menempati peringkat keenam, sehingga unggulan ketujuh Lakers akan menjamu unggulan kedelapan Golden State Warriors dalam pertandingan play-in Rabu (Kamis WIB), seperti dikutip Reuters, Senin.

Willy Hernangomez menyumbang 19 poin dan 12 rebound, Naji Marshall mencetak 18 poin, Nickeil Alexander-Walker menambah 14 poin, Eric Bledsoe mencetak 13 poin, Kira Lewis Jr. mengumpulkan 12 poin dan Jaxson Hayes finis dengan 10 poin untuk memimpin Pelicans yang tengah dilanda cedera.

New Orleans memainkan tiga pertandingan terakhirnya tanpa sejumlah starter, yakni Zion Williamson, Brandon Ingram, Lonzo Ball dan Steven Adams.

Pelicans beberapa kali mencetak poin sebelum Davis kemudian mencetak enam poin langsung untuk membantu Lakers memimpin 84-75.

Bledsoe melakukan lemparan bebas sebelum L.A. mencetak tujuh poin terakhir untuk menambah keunggulannya menjadi 91-76 di penghujung kuarter.

Baca juga: Nets amankan peringkat kedua Wilayah Timur setelah tundukkan Cavaliers

New Orleans membukukan delapan poin pada awal kuarter keempat, tetapi James membalas dengan lima poin beruntun untuk memimpin 98-85.

Lakers memimpin 12 poin lewat tiga lemparan tiga angka sebelum dibalas dengan tripoin beruntun Bledsoe sehingga Pelicans memperkecil jarak skor 28-36 pada akhir kuarter pertama.

L.A. tidak pernah tertinggal dalam periode tersebut karena kedelapan pemainnya masing-masing mencetak dua digit angka.

Wesley Matthews keluar dari bangku cadangan untuk memainkan kuarter kedua dan menjadi pemain Lakers kesembilan yang mencatat delapan poin pertama untuk timnya, serta menghasilkan keunggulan 44-32.

New Orleans sempat memperkecil jarak empat poin dengan Lakers ketika Marshall melepaskan tembakan tiga angka dari dekat lapangan tengah, namun L.A. tetap unggul 63-59 pada akhir babak pertama.

Baca juga: Knicks duduki peringkat keempat Wilayah Timur usai bungkam Celtics

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021