Jakarta (ANTARA) - RJ Barrett mencetak 22 poin, yang tertinggi dalam pertandingan, saat New York Knicks menyelesaikan musim regulernya dengan menduduki peringkat keempat di Wilayah Timur usai mengalahkan Boston Celtics 96-92, Minggu (Senin WIB).

Knicks, yang lolos ke babak playoff untuk pertama kalinya sejak 2013, akan melakoni laga perempat final di kandang pada akhir pekan depan melawan unggulan kelima Atlanta Hawks.

Celtics sudah mengunci posisi ketujuh di Wilayah Timur dan unggulan pertama dalam turnamen play-in. Boston, yang hanya perlu menang satu kali untuk melaju ke babak playoff, akan melawan unggulan kedelapan Washington Wizards, Selasa.

Julius Randle mencetak 20 poin untuk Knicks, Alec Burks menyumbang 17 poin dari bangku cadangan dan Reggie Bullock menambahkan 16 poin.

Baca juga: Nets kalahkan Bulls, dekati posisi unggulan kedua di Timur
Baca juga: Kuasai area paint, Bucks sukses kalahkan Heat


Sementara itu, Jabari Parker mengumpulkan 18 poin dari bangku cadangan Boston, dan sesama pemain cadangan Tremont Waters menambahkan 17 poin saat Celtics kalah pada pertandingan kelima dari enam pertandingan terakhir mereka.

Romeo Langford mencetak 14 poin, Grant Williams mendulang 13 poin dan Carsen Edwards menambahkan 10 poin.

Celtics memimpin 24-23 setelah satu periode, kemudian terjadi lima kali pergantian keunggulan dan tiga kali imbang pada set kedua sebelum layup Barrett memberi Knicks keunggulan 37-35 dengan waktu tersisa 4:23, dan New York mencetak 12 poin tambahan lainnya.

Celtics hanya mencetak satu digit angka pada kuarter ketiga melalui lemparan tiga angka dari Semi Ojeleye dengan waktu tersisa 7:01. Knicks unggul 75-54 dengan waktu tersisa 3:10. Barrett menyumbang 11 poin.

Knicks mengumpulkan 17 poin pada awal kuarter keempat sebelum Celtics mengejar 15 poin tanpa balas, salah satunya melalui tembakan jarak jauh Langford dengan sisa waktu 3:07. Randle kemudian melakukan layup, tetapi Langford membalas dengan lemparan bebas dan Waters mengubah layup tersebut untuk membawa Boston unggul 93-92 dengan sisa waktu 2:13.

Bullock lalu melakukan lemparan jauh, namun Celtics justru melewatkan dua kesempatan lemparan tiga angka yang berpotensi membuat mereka menang.

Randle menambah kemenangan dengan dua lemparan bebas saat waktu tersisa 12,3 detik, demikian Reuters.

Baca juga: Suns kalahkan Spurs jelang akhir musim reguler
Baca juga: Warriors kalahkan Pelicans meski istirahatkan pemain bintang


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021