Jakarta (ANTARA) - Jordan Poole mengemas 38 poin, yang terbaik dalam kariernya, dan melakukan layup saat waktu tersisa 21,4 detik untuk membantu Golden State Warriors mengalahkan New Orleans Pelicans 125-122 di San Francisco, Amerika Serikat, Jumat (Sabtu WIB).

Warriors meraih kemenangan kelima berturut-turut meskipun mengistirahatkan sejumlah pemain bintangnya, yakni Stephen Curry, Draymond Green dan Andrew Wiggins.

Kemenangan tersebut memungkinkan Warriors untuk mengimbangi Memphis Grizzlies, yang tengah mempersiapkan pertarungan di San Francisco, Minggu (Senin WIB) yang akan menentukan posisi kedelapan dan kesembilan dalam turnamen play-in Wilayah Barat.

Curry, Green dan Wiggins diharapkan dapat bermain kembali dalam pertandingan tersebut.

Baca juga: Bojan Bogdanovic bakar semangat Jazz kalahkan Thunder
Baca juga: Sixers puncaki klasemen NBA Wilayah Timur usai kalahkan Magic


Nickeil Alexander-Walker membukukan 30 poin, yang tertinggi dalam tim, dan Naji Marshall mencetak 20 poin, yang tertinggi dalam kariernya, dan 13 rebound untuk Pelicans, yang tersingkir dalam daftar playoff Wilayah Barat pada awal pekan ini.

Sementara itu, Mychal Mulder mendulang 28 poin, yang terbaik dalam kariernya untuk Warriors.

Dipimpin Poole dan Mulder, Warriors meraup 41 poin pada kuarter pertama dalam perjalanannya menuju keunggulan 75-57 pada paruh waktu.

Meski terlambat, New Orleans sempat bangkit untuk memimpin 122-121 dengan 25,9 detik tersisa ketika Alexander-Walker mengonversi tembakan yang telah diblok oleh Jordan Bell dan memasukkan bola ke keranjang lawan.

Setelah timeout, Poole melakukan dua lemparan bebas yang meyakinkan, menyusul upaya tripoin yang gagal dari Alexander-Walker.

Baca juga: Triple-double Nikola Jokic bawa Nuggets lewati Pistons

Dalam pertandingan itu, Poole mengemas 38 poin, atau 12 poin lebih banyak dari yang pernah ia cetak sebelumnya dalam pertandingan NBA. Selain itu, ia juga melakukan 12-dari-22 tembakan dari lapangan.

Mulder mencetak tujuh lemparan tiga angka, yang tertinggi dalam kariernya, sementara rekan setimnya Juan Toscano-Anderson mengumpulkan sembilan poin, sembilan rebound dan sembilan assist, yang tertinggi dalam kariernya.

Eric Paschall, yang sudah kembali bermain setelah absen dalam 21 pertandingan, menyumbang 12 poin untuk Golden State. Kent Bazemore menambah 14 poin dan Nico Mannion menghasilkan 11 poin.

Alexander-Walker membukukan 30 poin, dan Marshall mencatatkan 10 rebound.

Jaxson Hayes mengumpulkan 19 poin, Wenyen Gabriel mendulang 14 poin, Eric Bledsoe mencetak 11 poin dan Willy Hernangomez menambah 10 poin untuk Pelicans, yang kalah untuk ketiga kalinya berturut-turut, demikian Reuters.

Baca juga: Washington Wizards petik kemenangan 120-105 atas Cleveland Cavaliers
Baca juga: NBA buat penghargaan Kareem Abdul-Jabbar


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021