Sebuah Range Rover terbakar di Rawamangun

Sebuah Range Rover terbakar di Rawamangun

Petugas memadamkan api di sebuah mobil Range Rover Vogue yang terbakar di Jalan Rawamangun Muka Timur RT 003 RW 12, Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (18/5/2021). (HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur)

Jakarta (ANTARA) - Sebuah mobil Range Rover Vogue hangus terbakar di Jalan Rawamangun Muka Timur RT 003 RW 12, Rawamangun, Jakarta Timur, diduga karena kebocoran BBM.

Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada pukul 15.57 WIB.

“Penyebab kebakaran diduga akibat kebocoran BBM. Pada saat mobil dinyalakan, BBM bocor dan menimbulkan kebakaran,” kata Gatot Sulaeman saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa.

Mendapati laporan tersebut, Gatot mengatakan pihaknya menerjunkan satu unit pompa dengan total lima personel untuk memadamkan api.

"Petugas tiba di lokasi pada pukul 16.04 WIB dan proses pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 16.20 WIB,” ujar Gatot Sulaeman.

Kejadian itu, menurut Gatot, tidak sampai menimbulkan korban jiwa maupun luka. Pemilik mobil yang diketahui bernama Erwin (47) berhasil menyelamatkan diri tidak lama setelah timbulnya percikan api.

Gatot menambahkan terkait kerugian material yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut, diperkirakan jumlahnya mencapai Rp150 juta.
Baca juga: Gulkarmat Jaktim berjibaku evakuasi kucing di pipa paralon
Baca juga: Ditinggal mudik, dua gudang plastik terbakar di Cakung

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Pasca-kebakaran, smelter IWIP kembali beroperasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar