Pengawasan tempat wisata di Bogor terus dilanjutkan selama PPKM

Pengawasan tempat wisata di Bogor terus dilanjutkan selama PPKM

Bupati Bogor Ade Yasin selaku Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)

Karena kita bukan wilayah pemudik, jadi kami lebih kepada pemantauan
Cibinong, Bogor (ANTARA) - Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan bahwa pengawasan tempat wisata terus dilanjutkan seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), meski operasi penyekatan mudik Lebaran 2021 telah usai.

"Karena kita bukan wilayah pemudik, jadi kami lebih kepada pemantauan di tempat-tempat wisata saja," ujar Ade Yasin, di Cibinong, Bogor, Selasa.

Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu menyebutkan bahwa landasan mengenai aturan operasional tempat wisata masih tetap menggunakan Keputusan Bupati (Kepbup) Nomor 443/272/Kpts/Per-UU/2021 tentang perpanjangan ke-16 pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berbasis mikro.

Bagi tempat wisata alam atau pun konservasi hewan eks situ diperbolehkan dengan jumlah pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas, dengan wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes). Kemudian jam operasionalnya yaitu pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Selanjutnya, wahana permainan di luar ruangan diperbolehkan dengan jumlah pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas, dengan wajib menerapkan prokes. Jam operasionalnya yaitu pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Khusus wahana permainan di dalam ruangan diperbolehkan dengan jumlah pengunjung maksimal 50 persen dengan wajib menerapkan prokes, dan jam operasional pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.

Kemudian, gelanggang renang baik yang berdiri sendiri atau merupakan fasilitas penginapan dan fasilitas tempat wisata diperbolehkan dengan kapasitas pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas, dan jam operasional pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

Bioskop diperbolehkan dengan jumlah pengunjung maksimal 50 persen dari kapasitas, dan jam operasional pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB.
Baca juga: Wabah COVID-19, Khatib: Tak boleh ber-"suuzon" pada Allah SWT
Baca juga: Satgas COVID-19 Kabupaten Bogor putar balik 7.727 kendaraan mudik

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Cara Wali Kota Bogor & Bupati Banyuwangi maksimalkan potensi daerah saat pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar