Kohler, Wisconsin (ANTARA News/Reuters) - Tiger Woods harus bergantung pada kebaikan Corey Pavin untuk bisa masuk tim Ryder Cup AS tahun ini setelah gagal lolos kualifikasi otomatis.

Menurut peraturan tim AS, delapan pemain teratas pada Daftar Poin Ryder Cup musim ini di akhir Kejuaraan PGA Minggu mendapat tempat untuk event 1-3 Oktober di Wales.

Woods, yang tidak pernah menang di satu turnamen pun tahun ini dan berada di urutan ke-28 di Whistling Straits Minggu, tidak masuk delapan besar, yang dipuncaki oleh juara Master AS Phil Mickelson.

Wood masih berkesempatan masuk tim 12 orang tetapi hanya jika Pavin, yang akan memutuskan empat tempat tersisa bulan depan, memilih dia.

"Saya pikir saya memiliki kesempatan kemungkinan membantu di tunggal," seloroh Woods.

"Saya pikir sepertinya permainan saya jauh lebih bagus, jelas sekali dibanding minggu lalu dan dengan tambahan sedikit waktu akan mulai menuju ke arah yang benar, bagus tentunya.

"Saya mengharapkannya, saya berharap Corey akan menempatkan saya di tim."

Meski dianggap kesimpulan final, Pavin mengatakan minggu ini bahwa orang nomor satu dunia itu tidak dijamin mendapat tempat karena ia ingin adil terhadap seluruh pemain yang bersaing.

"Benar Corey banyak menyurati saya, saya yakin ia akan menyurati atau mengontak saya dan pastilah kami akan berbicara," kata Woods.

Daftar pemain lolos seleksi otomatis untuk tim Ryder Cup AS:

Phil Mickelson
Hunter Mahan
Bubba Watson
Jim Furyk
Steve Stricker
Dustin Johnson
Jeff Overton
Matt Kuchar (K004/R009/TERJ)

Penerjemah: Kunto Wibisono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010