Tips menata dapur agar bersih dan luas

Tips menata dapur agar bersih dan luas

Ilustrasi dapur (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Dapur yang bersih, luas dan cantik adalah dambaan setiap keluarga, untuk mewujudnya ternyata tidaklah sulit.

Desainer interior, Agatha Carolina berbagi tips untuk membuat dapur menjadi terlihat luas dan enak dipandang mata. Hal pertama yang harus diperhatikan adalah fungsionalitas.

"Dapur itu sangat fungsional dan kebanyakan pasti storage. Gimana cara menata dengan baik, sebaiknya memang punya kontainer-kontainer untuk tempat-tempat bumbu biar dapur kelihatan bersih," ujar Agatha dalam Kampanye Shopee 6.6 pada Kamis.

Baca juga: Lima panduan membuat ruangan belajar anak yang menyenangkan

Untuk memiliki dapur yang baik dan nyaman, yang harus dipikirkan adalah pencahayaan dan sirkulasi udara.

"Dapur kalau tidak ada ventilasi udara karena kalau enggak asap dan bau makanan akan menyebar di dalam rumah," kata Agatha.

Yang paling penting dalam menata dapur adalah tahu apa yang diperlukan. Mengelompokkan barang berdasarkan kategori seperti bumbu dapur, peralatan makan, bahan makanan dan lainnya.

"Kita harus punya banyak storage karena dapur butuh banyak keperluan. Intinya adalah kita punya kontainer agar cantik dan clean, itu membantu dapur enggak berantakan karena kebanyakan barang," ujar Agatha.

Baca juga: Tips sulap kamar tampak "aesthetic" dengan gaya skandinavian

Baca juga: Tips dekorasi ruangan agar lebih meriah sambut Ramadhan

Baca juga: Kiat atasi dinding rumah rembes air saat musim hujan


 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar