Jakarta (ANTARA) - Panglima Tentara Nasional Republik Indonesia Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengharapkan kader dan calon pemimpin lulusan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) TNI memiliki karakter yang kuat dan berintegritas.

“Sebagai jenjang pendidikan tertinggi di TNI, Sesko TNI tidak hanya dituntut untuk melahirkan perwira TNI yang cerdas, tetapi juga kader pimpinan TNI yang berkarakter kuat, berintegritas, memiliki visi maju, adaptif, dan inovati dalam menghadapi berbagai perubahan,” kata Hadi Tjahjanto dalam kunjungannya sebagaimana dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Hal itu disampaikannya saat mengunjungi Sesko TNI di Bandung, Jawa Barat, Kamis. Dalam kunjungan itu, panglima TNI bersama Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo disambut oleh Pejabat Sementara (Pjs) Komandan Sesko TNI Mayjen TNI Handy Geniardi.

Rombongan panglima pun langsung meninjau beberapa ruangan sambil mendengar paparan dari Kepala Pusat Olah Yuda (Kapusoyu) Sesko TNI Laksamana Pertama TNI Elka Setiawan.

Baca juga: Kapolri bersama Panglima TNI luncurkan layanan darurat 110
Baca juga: Panglima TNI terima laporan kenaikan pangkat 56 Perwira Tinggi
Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri tinjau langsung keamanan di Papua


Setidaknya ada beberapa laporan yang disampaikan oleh Laksma TNI Elka Setiawan, antara lain mengenai revitalisasi War Gaming System dan Learning Management System.

Dalam kunjungan itu, Panglima TNI bersama Kapolri meninjau beberapa ruangan, salah satunya adalah ruang simulasi taktik (tactical floor game) di Gedung Nipah Sesko TNI.

Panglima menegaskan Sesko TNI merupakan lembaga pendidikan yang visinya membentuk perwira TNI handal dan profesional. Di samping menyediakan pendidikan bagi perwira TNI, Sesko juga bertugas mengembangkan modul-modul pelatihan bagi anggota TNI.

Dalam acara yang sama, panglima TNI bersama Kapolri menyerahkan secara simbolis bantuan kendaraan dinas jenis mini bus.

Bantuan itu diharapkan dapat ikut mendukung kegiatan Sesko TNI mencetak calon pimpinan atau kader pemimpin masa depan terbaik bagi Tentara Nasional Indonesia, kata Panglima.

Para pejabat yang ikut dalam kunjungan itu, di antaranya Aspers Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi, Kapuspen TNI Mayjen TNI Prantara Santosa, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, dan Kababek TNI Brigjen TNI Sugeng Wiwoho. Sementara dari kepolisian, Kapolri didampingi oleh Asops Kapolri Irjen Pol Imam Sugianto, Kapolda Jabar Irjen Pol Ahmad Dofiri, Wakabareskrim Irjen Pol Syahar Diantono dan Kadivhumas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021