Siswa di Pariaman galang dana bantu rakyat Palestina

Siswa di Pariaman galang dana bantu rakyat Palestina

Seorang siswa menggalang donasi dari pengendara yang berhenti di Simpang Apar, Kota Pariaman, Sumbar, Jumat(21/5/2021). ANTARA/Aadiaat M.S

penggalangan dana telah dilaksanakan sejak pelaksanaan Shalat Idul Fitri dengan menitipkannya kepada pengurus masjid dan panitia pelaksanaan Shalat Id.
Lubukbasung (ANTARA) - Puluhan siswa dan siswi di Kota Pariaman, Sumatera Barat  yang tergabung dalam Lembaga Gerakan Peduli Sosial Kota Pariaman bekerja sama dengan Assalam di daerah itu menggalang dana dari pengendara dan masyarakat untuk membantu rakyat Palestina yang sedang dalam penderitaan.

"Kami berasal dari berbagai kalangan mulai dari siswa SMP, SMA hingga tamatan kuliah, dan remaja masjid, tapi yang dominan itu angkatan muda Muhammadiyah Pariaman Utara," kata Direktur Utama Lembaga Gerakan Peduli Sosial Kota Pariaman, Riri Amanda saat menjalankan aksi penggalangan dana di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan aksi penggalangan dana tersebut telah dilaksanakan pihaknya sejak pelaksanaan Shalat Idul Fitri dengan menitipkannya kepada pengurus masjid dan panitia pelaksanaan Shalat Id.

Selanjutnya aksi dilanjutkan dengan turun ke jalan untuk meminta sumbangan dari pengendara dan warga di daerah itu pada Selasa (18/5).

Hingga Rabu (19/5) dana yang berhasil dikumpulkan tersebut telah mencapai Rp23 juta sedangkan untuk dana kemarin dan hari ini belum dilakukan penghitungan.

Ia menyampaikan pihaknya merencanakan akan melaksanakan aksi tersebut hingga Minggu (23/5) namun bila memungkinkan kegiatan itu akan terus dilakukan.

Adapun lokasi penggalangan dana yang dilakukan oleh lembaga tersebut yaitu di Simpang Tabuik, Simpang Apar, Simpang Jati, Simpang Hamadin, sejumlah swalayan dan objek wisata di Kota Pariaman.

Ia mengatakan setelah dana terkumpul pihaknya akan menyerahkannya kepada sejumlah pihak yang dapat menyalurkan dana tersebut kepada rakyat Palestina melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Sumbar, Aksi Cepat Tanggap, dan pihak lainnya.

Selain itu, kata dia karena peserta penggalangan dana tersebut berasal dari lembaga Muhammadiyah maka penyaluran dana untuk warga Palestina juga dapat diserahkan kepada Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sadaqah Muhammadiyah (Lazismu) baik nasional maupun Sumbar.
Baca juga: Wakaf Salman ITB dan donatur bantu pengadaan ambulan bagi Palestina
Baca juga: Bantu korban agresi Israel, MER-C kirim tim dokter bedah ke Jalur Gaza
Baca juga: Ketua DPD dorong Pemerintah kirim bantuan ke Gaza buat bantu Palestina

Pewarta: Altas Maulana
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Wagub Sumbar imbau masyarakat tidak ragukan vaksin COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar