Sepak Bola Nasional

Aji Santoso gembira pemain Persebaya dominasi Timnas Indonesia

Aji Santoso gembira pemain Persebaya dominasi Timnas Indonesia

Arsip - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso saat memimpin latihan tim di Lapangan Sepak Bola Mapolda Jatim di Surabaya beberapa waktu lalu. ANTARA/Fiqih Arfani

Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku gembira lima pemainnya bisa bergabung dan mendominasi skuad Timnas Indonesia yang akan berlaga pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Coach Nova telepon saya dan menanyakan kondisi Arif Satria, saya bilang kondisi Arif memang bagus. Ini kabar gembira," ujarnya seperti dikutip dalam laman resmi klub, Senin sore.

Pelatih yang pernah sukses mengantar Persebaya juara Liga Indonesia tersebut justru mendorong lebih banyak anak asuhnya untuk bisa menjadi bagian dari skuad Garuda.

"Kalau bisa tidak cuma Arif. Masih ada Supriadi, Marselino, Akbar, Dicky, Hambali dan pemain-pemain lainnya harus bisa masuk Timnas. Kita sudah punya bakatnya, tergantung mereka mau apa tidak. Kan setiap pemain impiannya ya membela timnas," tutur Aji.

Baca juga: Arif Satria susul ke Dubai gabung Timnas Indonesia
Baca juga: Pemain timnas tempa fisik dengan beban capai 95 kilogram


Dengan bergabungnya Arif Satria maka semakin memperkuat dominasi Persebaya Surabaya di timnas asuhan Shin Tae Yong. Rinciannya empat pemain di posisi belakang yaitu Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari dan Arif Satria, serta gelandang enerjik Ady Setiawan.

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3 Juni hingga 11 Juni.

Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam pada 7 Juni dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni.

Sebelum itu, mereka akan menjalani dua laga uji coba di UEA yaitu menghadapi Afghanistan pada 25 Mei serta Oman pada 29 Mei.

Baca juga: PSSI: Elkan Baggott nyatakan setia kepada timnas Indonesia
Baca juga: Shin nilai kualitas lawan di Dubai lebih baik dari timnas Indonesia

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Memupuk prestasi olahraga di masa pandemi Covid-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar