Kami berharap dengan kerja sama ini bisa menjadi penyedia utama dalam distribusi laptop untuk digitalisasi sekolah
Jakarta (ANTARA) - Produsen laptop lokal Zyrex menggandeng salah satu perusahaan Design and Manufacturing Service (DMS) Pegatron asal Taiwan untuk bekerja sama menghasilkan komputer laptop berkualitas tinggi sebagai upaya dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

Direktur Utama Zyrex Timothy Siddik dalam keterangannya, Selasa, telah menyatakan tekadnya untuk berpartisipasi secara total dalam Gernas BBI sekaligus mendukung digitalisasi sekolah.

“Sebagai merek asli lokal, kami senang dan bangga dapat berpartisipasi dalam program digitalisasi sekolah dan kampanye #BanggaBuatanIndonesia,” kata Timothy.

Maka untuk meningkatkan kualitas produk agar semakin berdaya saing tinggi, pihaknya menggandeng Pegatron Corporation asal Taiwan yang diharapkan bisa memberikan dukungan yang diperlukan dalam desain, manufaktur, dan layanan teknis untuk memproduksi laptop berkualitas tinggi.

Baca juga: Dukung Gernas BBI, produsen laptop rakit produk di dalam negeri

“Kami berharap dengan kerja sama ini bisa menjadi penyedia utama dalam distribusi laptop untuk digitalisasi sekolah,” katanya.

Pihaknya juga telah mendaftarkan diri sebagai prinsipal lokal di e-katalog LKPP sebagai penyedia produk-produk komputer, laptop, dan produk TIK lainnya.

Saat ini perusahaan juga telah memiliki titik penjualan dan titik layanan purna jual yang terbanyak yaitu mencapai 440 lebih lokasi di seluruh Indonesia.

CTO dan Sr VP Pegatron Steve Huang menyatakan siap mendukung perusahaan lokal tersebut untuk bisa mendapatkan dukungan teknis agar semakin berdaya saing.

“Insinyur dan teknisi kami akan memberikan dukungan teknis penuh dan bersama-sama menggarap pasar TIK yang sangat besar di Indonesia,” kata Steve Huang.

Baca juga: Produsen notebook cenderung belum komitmen "open source"

Pewarta: Hanni Sofia
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021