Liga 1 Indonesia

Latihan perdana Persiraja didominasi pemain baru

Latihan perdana Persiraja didominasi pemain baru

Pemain Persiraja mengikuti latihan perdana persiapan kompetisi Liga 1 Musim 2021 di Stadion Dimurthala Banda Aceh, Selasa (25/5/2021). ANTARA/M Haris SA.

Banda Aceh (ANTARA) - Persiraja Banda Aceh, klub sepak bola yang berkiprah di Liga 1 Indonesia, menggelar latihan perdana menghadapi kompetisi musim 2021 dengan dominasi wajah-wajah baru.

Latihan perdana Persiraja dipusatkan di Stadion Dimurthala Banda Aceh, Selasa. Latihan dipimpin pelatih kepala Persiraja Hendri Susilo dan didampingi Akhyar Ilyas sebagai asisten pelatih.

Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani mengatakan latihan perdana tersebut diikuti 20 pemain. Dari 20 pemain tersebut, sekitar 70 persen di antaranya merupakan pemain baru.

"Untuk musim ini, hanya sembilan pemain lama yang dipertahankan. Sedangkan yang lain, mereka muka baru. Ada dari klub Liga 1 dan beberapa pemain muda lokal," kata Rahmat Djailani di Banda Aceh, Selasa.

Baca juga: Persiraja mulai latihan persiapan Liga 1 pada 25 Mei 

Baca juga: Kiper Fakrurrazi Quba tetap bersama Persiraja 


Pemain-pemain baru itu, menurut Rahmat Djailani, masih dalam proses seleksi dan belum dikontrak. Jika nanti pelatih memasukkan mereka ke dalam skuad, maka bisa dikontrak sebagai pemain Persiraja. 

Lebih lanjut, ia mengungkapkan para pemain muda tersebut umumnya berasal dari klub lokal di Aceh. Selain itu, ada juga dari Persiraja U20. Mereka ikut seleksi berdasarkan rekomendasi tim pelatih. 

"Tim pelatih meminta waktu seminggu untuk menentukan siapa saja dari pemain-pemain muda tersebut yang akan masuk skuad Persiraja dalam kompetisi Liga 1 musim 2021 yang rencananya digelar sebulan ke depan," ungkap Rahmat Djailani. 

Baca juga: Persiraja lepas Gabriel do Carmo 

Baca juga: Persiraja datangkan gelandang bertahan asal Prancis 

 

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Geliat UMKM tas Aceh bersaing sebagai produk andalan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar