New York (ANTARA News) - Petenis Denmark, Caroline Wozniacki,  untuk pertama kalinya menjadi unggulan teratas dalam turnamen grand slam untuk Amerika Serikat/AS  Terbuka (US Open) yang akan dimulai Senin mendatang.

Wozniacki memperoleh posisi unggulan teratas itu setelah cedera kaki memaksa petenis Amerika Serena Williams menarik diri dari turnamen di Flushing Meadows tersebut.

Petenis Denmark berusia 20 tahun, peringkat dua dunia di bawah Williams itu, telah memenangi tiga gelar termasuk kemenangan awal pekan ini di Piala Montreal.

Juara bertahan AS Terbuka Kim Clijsters menjadi unggulan kedua, diikuti duakali juara asal AS Venus Williams, petenis Serbia Jelena Jankovic dan petenis Australian Samantha Stosur.

Selain Clijsters dan Venus Williams, mantan juara AS Terbuka yang juga menjadi unggulan dalam turnamen yang akan berlangsung 30 Agustus hingga 12 September itu adalah unggulan 11 Svetlana Kuznetsova dan unggulan 14 Maria Sharapova.

Francesca Schiavone, juara Prancis Terbuka 2010, menjadi unggulan keenam.

Serena Williams, yang menjuarai Australia Terbuka dan Wimbledon

tahun ini, menarik diri dari AS Terbuka pekan lalu agar ia bisa pulih dari operasi pada kakinya setelah luka akibat pecahan gelas di sebuah restoran Juli lalu.
(UuReuters/F005/A011/P003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2010