Rio De Janeiro (ANTARA News) - Robinho telah menolak tawaran formal dari Fenerbahce dengan harapan dapat meninggalkan Manchester City ke klub Spanyol atau Italia sebelum batas akhir transfer pada 31 Agustus.

Pemain depan Brazil berusia 26 tahun itu masih tetap di luar tim asuhan manajer City Roberto Mancini dalam pertandingan pembuka musim Liga Premier sejak kembali dari masa dipinjam selama enam bulan oleh Santos, sebagaimana dikutip dari Reuters.

"Dengan penuh rasa hormat kepada sepak bola Turki, saya tidak akan bermain di sana saat ini," kata Robinho.

"(Fenerbahce) adalah satu-satunya tim yang mengirim proposal (transfer) resmi tetapi sudah diputuskan bahwa saya tidak akan pergi," katanya pada laman olah raga Brazil globoesporte.com.

"Saya sudah melakukan pembicaraan tetapi saya belum bisa mengungkapkan apapun. Sepekan adalah waktu untuk melakukan banyak hal. Yang bisa saya katakan adalah saya akan terus di Eropa, di Italia atau Spanyol."

City membayar Real Madrid dengan rekor di Inggris sebesar 32,5 juta pound untuk Robinho pada 2008 tetapi pemain Brazil itu kesulitan untuk menetap di Inggris.
(F005/A024)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2010