Jakarta (ANTARA News) - Dirut Jamsostek Hotbonar Sinaga menyatakan bahwa pihaknya serius untuk melakukan akuisisi saham Bank Bukopin. "Yang jelas Jamsostek bukan hanya berwacana, sudah konkrit rencananya," kata Hotbonar saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Menurutnya, pihak Jamsostek sudah beberapa kali berbicara dengan direksi dan dewan komisaris maupun pemegang saham Bukopin.

"Due diligence yang dilakukan Mandiri Sekuritas untuk kami sudah rampung dan mengusulkan kisaran harga per lembar saham Bukopin antara Rp500-Rp620 per lembar," katanya.

Sementara Direktur Investasi Jamsostek Elvyn G Masassya menegaskan bahwa Jamsostek sangat serius dan siap bersaing dengan siapa saja yang berminat membeli Bukopin termasuk BRI.

Sebelumnya Jamsostek berniat untuk mengakuisi 30 persen saham Bukopin dan telah menyiapkan dana sekitar Rp500 miliar sekaligus menunjuk PT Mandiri Sekuritas sebagai pelaksana pembelian saham tersebut.

Jamsostek berharap dapat memanfaatkan jaringan yang telah dimiliki Bukopin, seperti jaringan koperasi Swa Mitra yang menjadi binaan Bukopin dengan jumlah 560 gerai.(D012/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010