Andien gandeng Tompi dan Ifa Fachir hadirkan single baru

Andien gandeng Tompi dan Ifa Fachir hadirkan single baru

Penyanyi Andien (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Andien menghadirkan single berjudul "Selamat Jalan Kekasihku" karya Elfa Secioria, produser musik pertamanya yang kini sudah tiada. Single ini sekaligus sebagai bagian dari perayaan 21 tahun berkarya Andien di industri musik Indonesia.

Rilisan baru yang juga dihadirkan dalam versi film pendek dan video musik ini diaransemen ulang oleh Ifa Fachir. Sementara untuk film pendek, Andien menggandeng penyanyi Tompi untuk menyutradarainya.

“Lagu ini sangat personal untukku dan aku ingin cerita lagu ini dapat diterima oleh pendengar. Menurutku Tompi adalah seorang storyteller andal yang bisa mengelaborasikan makna dari lagu 'Selamat Jalan Kekasihku' ke dalam bentuk baru," kata Andien dalam keterangan persnya, dikutip Sabtu.

Baca juga: Andien rayakan momen ulang tahun pernikahan dengan keharuan

Sebagai salah satu proyek terbesarnya dalam rangkaian perjalanan 21 tahun berkarya, Andien turut berperan sebagai produser dan terlibat penuh dalam proses kreatifnya.

Cerita film pendek ditulis R. Kenyasentana yang juga co-writer buku "Belahan Jantungku" menyoal hubungan dalam sebuah keluarga yang tidak selamanya penuh dengan tawa dan kebahagiaan. Tokoh utama diperankan Arawinda Kirana, serta didukung Purwanto dan Neysa Chan.

“Secara musik ini sangat berbeda dari karya sebelumnya. Menurut gue, Andien musisi yang konsisten memberikan sesuatu yang baru dalam karyanya. Ini kesempatan kolaborasi karya yang menyenangkan buat gue, gue jadi bisa memberikan energi tambahan buat dia dengan konsep visual yang gue ciptakan," ujar Tompi.

Melalui lagu dan film pendek musik "Selamat Jalan Kekasihku", Andien mengajak pendengar untuk lebih memaknai waktu yang dimiliki sekarang. Seringkali orang-orang terjebak dalam masa lalu dan terlalu mengkhawatirkan masa depan sehingga melewatkan banyak kejadian di masa kini.

“Aku harap melalui lagu dan film pendek musik ini kita bisa kembali teringat bahwa waktu yang kita miliki hanya sekarang dan itu sangat berharga," ujar Andien.

Single "Selamat Jalan Kekasihku" akan tersedia di platform musik digital mulai 4 Juni 2021, sementara versi film pendeknya baru bisa ditonton di YouTube Premier pada 31 Mei 2021.

Baca juga: Andien & Studio Mardis hadirkan koleksi pakaian multi-fungsi

Baca juga: Pengalaman hidup selama pandemi bagi Andien hingga Nikita Willy

Baca juga: Andien persembahkan "Anaku Sayang" untuk rayakan Hari Ibu

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar