Bandung (ANTARA News) - Nasional Demokrat (Nasdem) tidak akan mengakomodir kader atau anggota dari Ormas Nasdem yang bermasalah, hal tersebut ditegaskan Sekjen Nasdem Ferry Musyidan Baldan saat menggelar sosialisasi Nasdem wilayah Jawa Barat di Hotel Homan Bandung, Minggu (29/8).

Dalam kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh sejumlah tokoh nasional seperti Syamsul Muarif, Enggartiasto Lukita serta sejumlah artis ibu kota ini, diikuti oleh sekitar 500 orang tokoh dan kalangan di Jabar.

"Organisasi kita sifatnya bagaimana orang-orang tersebut merespon secara aktif terhadap organisasi kita, bukan kita yang merayu-rayu mereka mereka, apalagi memanfaatkan situasi kisruh politik," ujar Ferry kepada wartawan.

Dirinya menegaskan jika ada masalah terkait kisruh politik dan sebagainya, Nasdem meminta tokoh tersebut menyelesaikan dulu masalahnya baru berpikir untuk bergabung dengan Nasdem.

Saat ditanya wartawan terkait ajakan Nasdem ke Ketua DPD I Golkar Jabar Yance, pihak Nasdem menjawab bahwa pihaknya tidak akan mengajak secara langsung, namun jika yang bersangkutan mau bergabung kita terima.

"Kita tidak menutup mata, jika Yance ingin bergabung, maka kita berharap dengan bergabungnya satu orang tokoh politik yang bersih, juga akan membawa nama baik Nasdem," ungkap Ferry.

Dalam Sosialisasi Nasdem di Jabar, menurut Sekjen Ferry Musyidan Baldan pihaknya melakukan pendekatan terhadap masyarakat dengan pendekatan presentase.

"Sosialisasi ini dilakukan semata-mata untuk memberikan mandat pembentukan pengurus, jika masyarakat sudah merespon dengan baik pembentukan organisasinya," papar Ferry.

Dalam acara sosialisasi yang digelar kedua di Jabar, setelah Cirebon beberapa waktu lalu, dihadiri oleh sekitar 1000 simpatisan dan kader Nasdem Jabar. (ANT/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2010